Mohon tunggu...
Saifudin
Saifudin Mohon Tunggu... Freelancer - Web Designer & Freelancer

saya seorang bolgger dan web designer yang menyukai hal hal baru di dunia digital

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Membuat Pesan Tombol dan Balasan Otomatis di WhatsApp

1 September 2022   23:59 Diperbarui: 2 September 2022   00:05 102 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semangat pagi sahabat kang aep dimanapun berada kali ini saya akan share tentang Cara Membuat Pesan tombol dan balasan otomatis diwhatsapp karna meskipun ini sudah banyak pengguna namun ada saja yang belum paham cara membuat nya dan proses kerjanya seprti apa.

Dalam artikel yang kita tulis  Cara Membuat Pesan tombol dan balasan otomatis diwhatsapp merupakan kalimat yang terlalu panjang padahal dalam kata yang sesungguhnya adalah istilah ini disebut Whatsapp gatway. bagaimana sih proses kerja Wa gatway dan bagaimana cara membuatnya ? mari kita simak baik baik !

Whatsapp Gatway atau istilah kata yang di maskud dijudul merupakan bagian dari whatsapp marketing yang memiliki tujuan agar mempermudah penerima whatsapp membalas pilihan yang telah dibuat, sebelum melangkah lebih jauh lebih baik kita kenali dulu beberap ahal dibawah ini :

Apa saja yang harus kita siapkan untuk membuat Pesan tombol dan balasan otomatis diwhatsapp ? 

  • Aplikasi Whtasapp  - Aplikasi whatsapp tentu semua orang memilikinya salah satunya anda yang sedang membaca ini pasti menggunakan whatsapp, nah aplikasi yang akan digunakan boleh menggunakan whatsapp bisnis atau whatsapp biasa utamakan whatsapp yang dijadikan sebagai kontak pelayanan bisnis anda
  • System whatsapp gatway - system whatsapp gatway disini merupakan situs yang menyediakan whatsapp gatway diantaranya adalah watombol.com yang saya rekomendasikan untuk menjadikan situs tersebut teman whatsapp gatway anda.
  • Konsep - Konsep ini jugayang harus anda siapkan sebelumnya, konsep seperti apa yang di maskud ? nah konsep di sini memang sederhana misal : kita mengirimkan penawaran tentang jasa kita tentu tombol yang akan di buat merupakan pilihan utama yang harus customer pilih, seprti tombol tertarik dan tidak teratrik, nah jika ccustomer engklik tombol tertarik maka apa yang arus di balaskan secara otomatis maka harus kita konsep kata katanya begitupun jika customer memilih tidak tertarik lalu apa yang akan kita kirimkan ke customer ? seperti itu konsep dasar yang harus disiapkan.

Apa saja fitur fitur watombol ? 

sama seperti whatsapp gatway pada umumnya yaitu watombol memiliki fitur fitur keren diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Add Device - Add device merupakan salah satu fitur yang harus ada diwhatsapp gatway untuk mempermudah customer atau kita selaku pengguna untuk menambahkan whatsapp kita pada situs tersebut.

  • Phone Books / Contact merupakan fitur yang berfungsi untuk menambahkan kontak jika anda ingin melakukan promosi secara masal, cara menambahkannya sangat mudah and acukup klik lalu klik menu add jika anda ingin menambahkan kontak dengan cara menual namun jika ingin otomatis sekaligus maka ada menu import yang berfungsi menarik kontak yang sudah ada di tabel exel.

  • Auto replay - Nah fitur ini yang nantinya akan kita gunakan untuk kepentingan membuat chat atau balasan otomatis, cara penggunaan nya sangat mudah and ahanya perlu menyiapkan kata utama dan kata balasan misal kata utama "assalamualaikum maka balasannya yang harus anda buat yaitui waalikumsalam" seperti itu saja.

  • Schedule mesage - fitur ini berfungsi jika anda ingin mengirimkan pesan secara masal namun terjadwal yang man amungkin saja and abesok sibuk dan harus mengimkan info ini ke data prospek anda maka solusinya menggunakan schedule message.

  • Blast message - fitur ini berfungi untuk mengirimkan pesan secara masal kepada kontak anda yang telah anda masukan dengan delay ayng anda tentukan jadi misal anda punya kontak seribu dan anda ingin mengirimkannya dalam waktu sekarang maka anda hanya perlu melakukan hal berikut : pilih type pesan seperti pesan biasa, pesan dan tombol, pesan dan gambar lalu pilih group kontak lalu isikan bagian dari isi pesan klik kirim. maka pesan akan terkirim secara otomatis tanpa anda harus main whtasap.

Nah, itulah beberapa fungsi dari fitur yang ada di watombol.com dan andapun dapat langsung menggunakannnya dengan cara buka situs watombol.com lalu pelajari didalamnya. begitulah artikel kali ini tentang Cara Membuat Pesan tombol dan balasan otomatis diwhatsapp semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan