Mohon tunggu...
Saifin nuha
Saifin nuha Mohon Tunggu... Lainnya - Tugas kuliah

Tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meningkatnya Tindak Kriminal karena Pandemi

17 Oktober 2021   22:34 Diperbarui: 17 Oktober 2021   22:54 30 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Selama pandemi berlangsung banyak dari para golongan pekerja kantoran atau buruh di PHK dengan tujuan mengurangi pengeluaran perusahaan karena pandemi, beberapa perusahaan ada yang sampai gulung tikar atau sama sekali tidak bisa membayara pekerja dan pada akhirnya menimbulkan pengurangan karyawan.

Sempat terjadi demo di beberapa daerah karena masalah pandemi ini sedangkan pemerintah masih belum bisa mengatasi, sehingga masyarakat banyak yang saling sindir di beberapa media karna pemerintah tidak sigap menanggapi masalah ini. Akhirnya pun di berbagai daerah sering terjadi pencurian.

Pencurian itu bisa meliputi kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, minyak dan berbagai bahan lainnya juga ada yang sampai mencuri kendaraan dan barang elektronik.

Dari semua kasus tersebut disaat pelaku di tangkap alasan mereka sama "karena kekurangan biaya untuk hidup sehari-harinya".

Dari sini sudah bisa di simpulkan memang wabah ini sangat berbahaya selain meregang banyak nyawa tapi kebanyakan menderita karna tidak bisa bekerja tidak bisa membeli bahan-bahan kebutuhan pokok dan juga banyaknya karyawan yg mengalami pemutusan kerja. 

Dana bantuan atau bansos (bantuan sosial) memang sudah di berikan tapi masi banyak yang kurang tepat sasaran.

Dan ada juga yang malah di korupsi, jadi semua tindakan kriminal yang di lakukan oleh tersangka bukan cuma ada niat tapi karena keadaan mereka yang sudah tidak bisa membeli kebutuhan pokok jika di berikan bantuan sosial setidaknya merata dan jangan di korupsi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan