Mohon tunggu...
Berbagi TUtorial Online
Berbagi TUtorial Online Mohon Tunggu... Blogger Newbie Lampung

Seorang Blogger Newbie Lampung yang gemar menulis dan berbagi pengetahuan dalam bentuk tulisan

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola atau PIN Layar Redmi 5A

11 Juli 2020   23:30 Diperbarui: 11 Juli 2020   23:33 196 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola atau PIN Layar Redmi 5A
Dok. pribadi

Lupa Pola atau PIN Layar merupahan suatu hal yang sering terjadi di kalangan pengguna Android. Hal ini disebabkan karena seringnya mengganti Pola atau PIN, bisa juga karena faktor pengguna yang merupakan type orang pelupa. Sehingga ketika membuat pola sendiri tidak ingat dengan pola yang telah dibuatnya. Android terkunci Pola atau PIN juga bisa dikarenakan system mengalami Error, meskipun sudah dimasukkan pola atau PIN yang benar tetap saja dinyatakan salah.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial cara bagaimana mengatasi lupa Pola Pada Android Merk Xiaomi. Cara ini bisa diterapkan untuk semua Android merk Xiaomi, khususnya pada Redmi 5A yang kebetulan menjadi bahan praktik pada tutorial ini.


Caranya sangatlah mudah, Anda tidak perlu datang ke Teknisi Handphone. Anda bisa melakukannya sendiri dengan catatan Anda harus ingat dengan User dan Pasword Google Akun serta Akun Mi yang telah disinkronkan sebelumnya. Ketika menerapkan metode ini kedua syarat tersebut harus dipenuhi, apabila tidak Anda harus siap menerima resiko Android terkunci Mi Account dan FRP Google Account.

Panduan Tutorial Cara Mengatasi Lupa Pola atau PIN Layar Android Xiaomi

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi masalah lupa Pola ataupun PIN layar pada Android Xiaomi yang Anda gunakan:

  1. Matikan Android Xiaomi apabila memungkinkan
  2. Apabila tidak bisa dimatikan, langsung saja tekan tombol Power dan Volume UP secara bersamaan
  3. Maka Android Xiaomi akan masuk ke Mode Recovery
  4. Pilih Opsi menu Wipe UserData, gunakan Tombol Volume Up dan Down untuk beralih antar menu dan Tombol Power untuk Konfirmasi Perintah.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Setelah Anda lakukan Wipe User Data, Restart Android Xiaomi, dan Android Xiaomi akan menyala kembali namun akan sedit lama pada prosest Booting tunggu saja sampai proses boot selesai dan masuk ke mode penyiapan penggunaan Device Baru After Reset.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Lakukan Setting  Penggunaan Device Baru, pilih Opsi lewati apabila tersedia agar proses setting penyiapan lebih cepat. Apabila Anda mengalami masalah Android Xiaomi terkunci Mi Akun atau FRP Google Akun, sementara Anda tidak ingat dengan email atau pasword akun silahkan Baca Artikel Berikut ini: Cara ByPass Mi Account Redmi 5A dengan MRT Dongle Key

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x