Mohon tunggu...
Sahal Mahfudin
Sahal Mahfudin Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa

Ig : sahal.em

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasikan Kebersihan, Mahasiswa UMM Mengajak Anak Didik Panti Asuhan Mambaul Hikmah Hidup Sehat

17 Oktober 2021   16:05 Diperbarui: 17 Oktober 2021   16:09 93 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada Minggu, 3 Oktober 2021di desa Girimoyo, Kec. Karangploso tepatnya di kabupaten Malang, Jawa Timur sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Pengabdian Masyrakat oleh Mahasiswa (PMM) sedang mensosialisasikan pentingnya kebersihan untuk anak didik di Panti Asuhan Mambaul Hikmah.

Sekumpulan mahasiswa ini adalah kelompok 10 dengan ketua koordinatornya adalah Anggit Wasesa. Pada program kerja kali ini, kelompok 10 sedang mengfokuskan pengajaran tentang kebersihan. Kelompok ini terdiri dari Anggit Wasesa, Syahal Mahfudin, Nadifah Fitria,  Yuni Nuryanti Putri dan Sana. Dalam kelompok ini didampingi oleh dosen pembimbing atas nama Ratri Novita Erdianti S.H., M.H.

Dalam program sosialisasi ini dismapaikan materi-materi yang sudah disiapkan dalam bentuk power point.  Pertama dijelaskan bahwa mnejaga kebersihan sangat penting untuk lingkungan dan supaya menuju hidup yang sehat. 

Selain itu dijelaskan pula cara-cara untuk menjaga kebersihapn yang baik itu seperti apa, mulai dari mandi minimal duakali,mencuci tangan, mencuci pakaian, hingga menggunting kuku.

Untuk mengoptimalisasi sosialisasi supaya dapat dilaksanakan dan ditiru maka dijelaskan juga oleh kelompok 10 bahwa ada dampak yang buruk apabila kita tidak mau menjaga kebersihan lingkungan maupun diri sendiri. Dijelaskan juga manfaat dari masing-masing kegiatan yang kita lakukan dalam menjaga kebersihan.

Metode sosialisasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi anak didik yang ada di Panti asuhan Mambaul Hikmah, dan mereka dapat mempraktekkannya secara langsung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan