Mohon tunggu...
Sahabat JICT
Sahabat JICT Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Siapa Bilang PT MTI sebagai "Supplier" Baru Menurunkan Kualitas Pelayanan PT JICT

23 Januari 2018   09:20 Diperbarui: 23 Januari 2018   09:43 384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi perusahaan penyedia jasa layanan terkemuka di Indoneisa, menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan menjadi hal yang tidak mudah. Karena sedikit saja melakukan kesalahan, maka akan berakibat fatal bagi perusahaan, seperti hilangnya kepercayaan pelanggan hingga berpotensi mengalami kebangkrutan.

Setiap sektor yang berhubungan dengan kualitas dan menentukan penilaian terhadap pelayanan tentulah harus dipikirkan dari hal kecil sekalipun, terlebih jika perusahaan tersebut mengikutsertakan pihak ketiga atau vendor dalam memberikan pelayanannya kepada pelanggan.

 Seperti halnya perusahaan penyedia jasa layanan bongkar muat peti kemas PT Jakarta International Container Terminal (JICT) yang selalu menjaga dan menjamin kualitas pelayanan kepada pelanggan. Tidak heran, jika sampai saat ini PT JICT tetap berdiri kokoh dan selalu mengalami peningkatan pelayanan. Karena PT JICT selalu memikirkan hal kecil yang berhubungan dengan kualitas pelayanan.

Contohnya saja dari sektor kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Demi menjaga kualtias SDM yang unggul, PT JICT yang selama ini menggunakan pihak ketiga sebagai operator pelaksana Rubber Tired Gantry Crane (RTGC), akan mengganti pihak ketiga atau vendor tersebut jika dalam kerjasamanya kurang dapat berkontribusi menjamin kualitas pelayanan perusahaan.

Sejak 1 Januari 2018 lalu, PT JICT menetapkan PT Multi Tally Indonesia (MTI) menjadi operator pelaksana RTGC baru demi meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan. Penetapan tersebut pun dilakukan dengan proses tender yang transparansi. Wajar jika PT MTI terpilih sebagai vendor baru di PT JICT, karena kualitas SDM operator dari PT MTI yang menjalankan RTGC telah memiliki sertifikat Surat Ijin Operator (SIO) (Sumber: www.detik.com).

Bahkan hanya dalam waktu 2 minggu menjadi suplier RTGC, PT MTI telah menunjukan prestasinya, yaitu menaikan kecepatan Gross Container Rate (CGR) yang sebelumnya 17 meter/jam menjadi 25 meter/jam. Hal tersebut membuat kinerja PT JICT membaik dengan pemindahan box rata-rata 20 box/jam (Sumber: www.beritatrans.com).

Dengan kinerja PT MTI seperti itu, benar-benar meneguhkan PT JICT sebagai perusahaan dengan pelayanan yang cepat, efisien, dan handal. Jadi saat ini, sulit terbantahkan bahwa penetapan PT MTI sebagai suplier RTGC baru adalah vendor yang handal dan dapat meningkatkan jaminan kualitas pelayanan PT JICT.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun