Mohon tunggu...
sagalabro
sagalabro Mohon Tunggu...

Uang bukanlah segalanya, tapi uang bisa membeli segalanya dan segalanya butuh uang, sehingga karena uang kita kenyang, tapi ingatlah ini, uang bisa jadi bumerang, dan kita bisa hancur karena uang, tidak ada lagi rasa sayang, yang ada hanya perang. - Marginal Class -

Selanjutnya

Tutup

Energi

Nubika, Merugikan atau Menguntungkan?

1 Februari 2018   14:22 Diperbarui: 1 Februari 2018   14:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pada tulisan sebelumnya udah gue kasih tau tentang NUBIKA, tapi cuman luar luarnya doang dan kali ini gue akan ngebahas agak sedikit mendalam tentang NUBIKA. Sejatinya ilmu ilmu alam itu haruslah digunakan untuk membuat manusia menjadi lebih baik dan sejahtera dalam kehidupannya. Oleh karena itu, mari kita bahas satu per satu tentang NUBIKA.

Nuklir sangat banyak manfaatnya di kehidupan kita sehari-hari seperti pemanfaatannya sebagai sumber energi pengganti bahan bakar minyak pada kendaraan. 

Dari berbagai artikel yang saya baca juga, jika nuklir diterapkan sebagai pengganti bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraaan maka kendaraan tersebut dapat bertahan tanpa pengisian kembali dalam waktu yang sangat lama. 

Apalagi jika digunakan sebagai sumber pembangkit tenaga listrik atau yang biasa kita sebut sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). Listrik yang dihasilkan lebih besar dayanya jika dibandingkan dengan pembangkit tenaga listrik dari sumber daya lainnya. Kutub negatifnya kalau saya bilang itu berdampak sangat buruk bagi kehidupan manusia. 

Jika nuklir dimanfaatkan oleh orang orang yang memiliki kepentingan tertentu untuk menjatuhkan pihak, organisasi, atau negara lain maka itu sangatlah tidak baik.

Kemudian Biologi, disini kita gak ada hapalan hapalan sama sekali atau apalah melainkan hanya penjelasan yang gue dapat dari baca baca di berbagai media. Banyak orang orang yang memanfaatkan ilmu Biologi untuk menyerang pihak lain dan pastinya dengan maksud tertentu. 

Kalo paling gampang mencari contoh ilmu biologi itu seperti virus yang sering meresahkan manusia. Virus disini bukan cuman virus virus yang secara alamiah ada, tapi ada juga virus virus yang dibuat oleh pihak tertentu dengan maksud dan tujuan yang pastinya merugikan orang lain. 

Beberapa dari virus virus yang pernah kita dengar sudah ditemukan vaksinnya (Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu penyakit sehingga dapat mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi oleh organisme alami atau liar)dan kita tahu sendiri bahwa vaksin vaksin tersebut tidaklah murah harganya dan pastinya dibutuhkan untuk jumlah yang banyak, mengingat orang yang terkena virus tersebut bukanlah 10 orang atau 20 orang, melainkan ratusan bahkan ribuan orang bisa terjangkit oleh virus tersebut. 

Namun, tidak semua orang yang memanfaatkan ilmu biologi untuk kejahatan, ada juga yang memanfaatkannya untuk kebaikan seperti pembuatan bibit unggul pada tanaman, obat obatan, dan masih banyak lagi yang digunakan untuk kesejahteraan umat manusia.

Lalu kimia, apa yang terlintas dibenak kita ketika mendengar kata kimia, gas beracun, bom kimia, atau senjata kimia? Hahaha itu sih kalo kita memandangnya dari hal hal yang negatif saja. 

Memang banyak negara negara maju yang sudah menciptakan senjata pemusnah massal yang berasal dari ilmu kimia. Seperti bom kimia, racun racun kimia, dan lain sebagainya. Saya harap dari pembaca yang budiman gak hanya memandang hal hal negatifnya aja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2