Mohon tunggu...
Safta Sabrina
Safta Sabrina Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Keep it simple.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ekskul Pencinta Alam Semesta, Sebut Saja "Gopala" SMKN 50 Jakarta

7 April 2020   19:05 Diperbarui: 7 April 2020   18:57 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dan mungkin ini postingan terakhir saya, alias yang ke 15. Tapi karena Maslah kendala mungkin ini postingan yang ke 14. terpenting selesai juga. Ok, kali ini tidak repot-repot saya akan membahas kegiatan ekskul yang saya lakukan pada kelas XI. Jujur karena bingung dan mungkin semua ekskul sudah saya coba saat semuanya dulu. Pokoknya sebelum saya masuk sini. Saat saya remaja intinya. 

Saya tidak mau ngetik kata itu, tidak tahu kenapa malah jadi dihapus sama pihak Kompasiananya seperti postingan yang tadi :'(( hiks harus menunggu sejam dulu baru bisa posting lagu :'( walaupun sejam bisa membuang waktu loh.

Btw saya seharian ini produktif sekali. Mengerjakan tugas artikel ini, menjawab soal dari guru kewirausahaan, membuat foto penjas, dan lagi belajar mengulang  gitar. Btw kalo soal gitar saya jadi ingat Ekskul saya yang lama dulu.

Sengaja saya kaitkan dengan postingan ini* Oke lanjut kali ini saya akan membahas ekstrakurikuler yang bernama Pencinta Alam Semesta atau disebut saja PAS. Saya ikut eksul ini saat awal kelas X. Dan saya sama sekali belum mengisi eksul, bingung. Lalu saya diajak oleh kedua teen saya, Aviana dan Yasmin. Karena saya belum dapat dan juga mereka teman saya jadi saya masuk ke eksul PAS.

dokpri
dokpri
Kegiatan PAS sangat bagus karena melatih fisik dan mental. Kegiatan yang saya lakukan pertama adalah climbing. Saya pikir jarak climbing itu pendek tetapi sanagat tinggi. Akhirnya saya bisa walaupun tidak sampai atas. 

Kegiatan kedua yang adalah outband di Bonsar. Hanya mempelajari cara pengamanan yang baik. Lalu pengalaman hal yang tak terlupakan bagi saya adalah saat perkemahan. Walaupun hanya sehari, banyak sekali manfaatnya sepeti cara bertahan hidup, kerja sama dan berani menghadapi rintangan. Saya terakhir ekskul kelas XI. Dan ekskul pas sendiri tambah seru dengan pergi ke gunung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun