Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Dosen - THE SUN IS NEW EVERYDAY

THE SUN IS NEW EVERYDAY (Dream it, Wish it, Do it)

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

[Fiksi Ramadan] Sepiring Ketupat dan Sepotong Rendang Menjelang Malam Takbiran

23 Mei 2020   23:56 Diperbarui: 23 Mei 2020   23:47 1253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Sepiring Ketupat dan Sepotong Rendang Menjelang Malam Takbiran. (Sumber : Dream.co.id dan Selerasa.com)

"Hilal telah tampak!.."

Besok kita lebaran!!. Ucap Citra kegirangan..

"Huumm.. Apa bedanya bagiku? Lebaran atau tidak, toh besok aku hanya di kosan aja. Sholat Ied pun disini dan tak akan kemana-mana. Tak ada opor ayam, tak ada ketupat apalagi rendang. Tak ada yang spesial!". Ucapku dalam hati.

Sepanjang hari aku hanya termenung. Begitu terasa perbedaan tahun ini dan tahun lalu. 

Tahun lalu meski tanpa nenek, lebaran masihlah tetap lebaran. 

Ada keluarga yang saling menghangatkan, ada banyak hidangan di meja makan dan di ruang tamu aneka kue terhidang.

Sekarang hanya berteman kesepian. Jauh dari keramaian, berbalut kerinduan.

Tak berselang lama. 

"Assalamualaikum"... "Waalaikumsalam"... 

"Siapa??" Jawabku.. Salah satu teman bergegas membuka pintu. "Temannya si Anne, Sri". Sahutnya.. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun