Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Penjelajah kata

Aku adalah Aku. Kamu adalah Kamu. Tidak ada satu pun orang yang sama persis pencapaiannya.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

"Semangat, Jangan Menyerah" dari Pecinta Bulutangkis untuk Marcus/Kevin

20 Maret 2020   21:06 Diperbarui: 20 Maret 2020   20:59 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Semangat, Jangan Menyerah" dari Pecinta Bulutangkis untuk Marcus/Kevin
Pasangan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Marcus/Kevin (Foto @Badminton Talk)

Kekalahan Marcus/Kevin pada partai final All England Open BWF Tour S 1000 pada Minggu, 15 Maret lalu lantas tidak membuat para pecinta bulutangkis kecewa.

Pasangan ganda putra berjulukan The Minions ini menyunguhkan permainan kelas dunia dengan semangat pantang menyerah. Meski kerap tertinggal, Marcus/Kevin mampu memberikan perlawanan yang sengit menghadapi musuh bebuyutan mereka, Watanabe/Endo, pasangan ganda putra Jepang peringkat 6 dunia.  

Sempat menyentuh poin 19-18 pada game penentuan, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan lawan dan harus merelakan gelar juara untuk pasangan ganda putra Jepang tersebut.

Pada poin-poin kritis, Marcus/Kevin terlihat sedikit bernafsu dan tergesa-gesa untuk menyelesaikan pertandingan hingga akhirnya mereka melakukan kesalahan sendiri.  

Namun jika dibandingkan dengan penampilan terakhir pada babak semifinal BWF Tour Final 2019, penampilan Marcus/Kevin pada final All England Open 2020 jauh lebih baik dan kalah dengan skor tipis yakni 18-21 21-12 19-21. 

Kekalahan enam kali beruntun melawan Watanabe/Endo sepanjang 2019 hingga awal 2020 ini menambah daftar panjang rekor buruk sekaligus PR yang harus benar-benar dapat diselesaikan oleh The Minions sebelum Olimpiade Tokyo mendatang demi mengamankan medali emas. 

Berbagai semangat dan motivasi pun diberikan oleh pecinta bulutangkis melalui ciutan di twitter yang sempat menjadi trending. Salah satunya yang diungkap akun @Dzak*****ana3 "Kalian tetep jadi juara dihati kami. Semangat ya. Masih ada hari esok MInion #Minions".

 Hal yang sama juga diungkapkan akun @dum****98 "Bangga atas perjuangan kalian. Baek-baek ya, disana. Sini pulang ke rumah dlu, evaluasi diri, jadi pemenang lagi. #minions".  

Adapula yang berkeyakinan bahwa nantinya Minions akan menang jika bertemu lagi. "Yakin, next match ketemu yuta/endo bakal win, pertandingan yang sangat sangat berkelas  Kevin Sanjaya S / Marcus Fernaldi G #minions #YAE2020 #teamminions" Ungkap akun @Pin*****lia

Sisi positif dari kekalahan Minions diungkap oleh @arr**ii "kepikiran gak sih, kalau minions blm bisa ngalahin yuta endo artinya minions msh bisa berkembang lagi. Kalo mikirin ini ngeri juga bakal sehebat apa minions kalo udh bs main-mainin tempo".   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN