Mohon tunggu...
Safira AishaPutri
Safira AishaPutri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa S1 -Ilmu Kelautan, FPIK UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kolaborasi Mahasiswa KKN Undip Tim II dengan BUMDES Pantai Istambul Glagah Wangi dalam Penerapan Prokes Ketat Menjadi Daya Tarik Wisata

30 Juli 2021   16:31 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:41 63 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kolaborasi Mahasiswa KKN Undip Tim II dengan BUMDES Pantai Istambul Glagah Wangi dalam Penerapan Prokes Ketat Menjadi Daya Tarik Wisata
Dokumen Pribadi

Demak, Reportase 1 -- Destinasi Wisata Pantai Glagah Wangi yang dikelola BUMDES Tambakbulusan menerapkan protokol kesehatan ketat ditengah pandemi Covid-19 demi menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Segenap Mahasiswa KKN Undip Tim II.dengan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) pengelolaan destinasi wisata lakukan gerakan nyata dalam pembuatan SOP dan eksekusi bersama. Hal ini dilakukan guna mencegah angka Covid-19 dan sesuai dengan standar yang berlaku, minggu (18/7). 

Perwakilan BUMDES mengatakan, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan dengan jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan wajib mencuci tangan menjadi hal penting yang diperhatikan ketika mengunjungi pantai/ berwisata.

Bahwasannya, protokol kesehatan yang dilakukan sampai saat ini sudah memenuhi beberapa kriteria. Namun, ada beberapa prokes yang masih harus digaungkan dan disesuaikan sesuai Standar Prosedur Nasional. Begitu pula, mengenai penggunaan media visual juga harus dikedepankan guna penyadaran lebih dan tata cara yang baik dalam penerapan protokol kesehatan pengunjung. 

"Mari lakukan diskusi bersama, berikut tim kami sudah meniapkan masterplan dalam penerapan prokes ketat untuk destinasi wisata ini pak, bu" ujar Mahasiswa KKN Undip Tim II. 

Draft SOP penerapan prokes ketat sesuai standar yang berlaku dibuat dalam bentuk poster dan ditempel dibeberapa titik yang sudah ditentukann. Dan akan dilakukan pemantauan setelah pihak pemerintah menurunkan PPKM darurat ini.  

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN