BAB I
PENDAHULUAN
 Latar Belakang
Masalah ekonomi dari konsumen yaitu bahwa seorang konsumen mempunyai batas pendapatan untuk dibelanjakan, sehingga tidak dapat membeli semua barang atau jasa yang diinginkan. Degan permasalahan ini teori permintaan mengasumsikan bahwa sasaran konsumen adalah memilih kombinasi barang yang sesuai dengan keseimbangannya. Seperti harga dan pendapatannya dan akan memaksimalkan nilai kegunaannya. analisis ekonomi mikro perilaku individu selalu dimulai dengan melihat kepuasan konsumen. Dimana kepuasan konsumen dilihat dari sikap dan perilaku konsumen dalam memilih dan menentukan pilihan terhadap barang dan jasa.
Usaha pemenuhan kebutuhan dan keinginan, konsumen selalu memaksimalkan kehendaknya. Jika diukur maka kepuasan konsumen disebut utility, dimana artinya adalah seberapa besar kepuasan konsumen. Jika kita lihat kepuasan konsumen dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya tidak bisa diukur atau diperhitungkan. Selain itu keseimbangan konsumen adalah keadaan dimana konsumen sudah memenuhi kebutuhan akan barang substitusi dan barang komplementer. Dimana konsumen dalam menentukan pilihan terhadap barang substitusi, mampu memilih barang sesuai kondisi dan keadaan konsumen
 Rumusan Masalah
Bagaimana pandangan mahasiswa Ekonomi Syariah 1 IAIN Jember terhadap produk imitasi?
Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk imitasi menurut mahasiswa Ekonomi Syariah 1 IAIN Jember?
Bagaimana hubungan produk imitasi dan produk asli dalam pandangan Islam?Â
Â
BAB II