Mohon tunggu...
Safar TMS
Safar TMS Mohon Tunggu... Lainnya - Safar TMS

Sistem terintegrasi & terlengkap nomor #1 di Indonesia yang dikembangkan khusus untuk memaksimalkan performa bisnis travel Anda dalam menangani transaksi, pembayaran, keagenan, inventori, HRD, hingga akuntansi keuangan bisnis travel Anda

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Inilah Kenapa Jamaah Harus Selektif Membawa Barang Keperluan Umrah

21 September 2022   14:00 Diperbarui: 21 September 2022   14:03 146 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beribadah umrah seringkali membuat jamaah merasa harus membawa banyak barang ketika ke Makkah. Jamaah tidak ingin kekurangan atau terhambat ibadahnya karena ketinggalan barang yang penting untuk berumrah.

Pastinya, sebelum berumrah Anda melakukan persiapan dengan cara mencari informasi barang apa saja yang harusnya dibawa saat umrah. Anda bisa menyimak artikel di blog ini, seputar barang-barang penting yang harus dibawa ketika berumrah.

Selain itu, Anda juga harus selektif dalam membawa barang keperluan umrah. Selengkapnya, Anda dapat baca di poin-poin yang akan kami paparkan berikut ini.

Membawa Pakaian Secukupnya Saja

Anda sebaiknya membawa pakaian secukupnya saja. Jamaah yang belum pernah berumrah mungkin berpikir akan sangat repot kalau kekurangan pakaian. Padahal, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan.

Siapkan pakaian dalam dua kelompok. Pertama pakaian ibadah. Pakaian ini adalah|ialah|yaitu) pakaian ihram dan pakaian ganti di luar ihram. Anda dapat menyesuaikan pakaian ganti di luar ihram dengan membawa 2-3 pakaian yang sopan seperti kemeja, kurta, gamis ikhwan, koko, dan celana panjang/sarung (untuk laki-laki).

Erahajj
Erahajj

Untuk perempuan, bawalah pakaian ibadah seperti untuk ihram dengan model yang sederhana saja tanpa banyak hiasan agar Anda tidak cuma fokus pada pakaian saja saat umrah.

Banyak baju yang Anda bawa semestinya dibatasi, karena Anda bisa mencuci saat di tanah suci nanti. Anda juga bisa menggunakan jasa laundry, tentunya ini lebih mudah lagi. Penting untuk membawa hanger dan peniti jika ingin mencuci di penginapan.

Jangan Bawa Benda-benda yang Tak Berguna

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan