Mohon tunggu...
Kadek Safa Priskiadri
Kadek Safa Priskiadri Mohon Tunggu... ekonomi

mahasiswa universitas mahasaraswati denpasar

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Trik Menarik Generasi Baru Berinvestasi di Pasar Modal

26 Maret 2020   18:29 Diperbarui: 10 April 2020   19:54 27 0 0 Mohon Tunggu...

Kadek Safa Priskiadri Putri" Prodi Akuntasi FEB Unmas

Pada masa ini, mulai banyak generasi muda yang ingin mencoba peluang berinvestasi di pasar modal. Ini merupakan suatu hal yang baru dalam kalangan generasi muda saat ini, karena dulunya investor di pasar modal lebih dominan dari kalangan-kalangan yang sudah berpengalaman atau sudah mapan secara finansial. Meskipun nilai Investasi generasi muda di pasar modal belum terlalu besar, namun generasi muda minimal mengetahui investasi apa yang akan diambil, bagaimana keuntungannya, tingkat kerugian, dan lain-lain yang berkaitan dengan investasi yang akan diambil. 

Bursa Efek Indonesia (BEI) yakin hal baru tersebut adalah awal yang baik bagi portofolio pasar modal di Indonesia. Apalagi BEI semakin gencar mengajak kalangan mahasiswa untuk mencoba berinvestasi di Bursa Efek dan saat berinvestasi kita dibantu dengan perkembangan teknologi di pasar saham atau modal di indonesia sehingga memberi kemudahan dalam berinvestasi. 

Sebelum berinvestasi, kita harus cek terlebih dahulu kondisi keuangan, dan perlu memhami investasi tersebut yaitu penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perseorangan dengan jangka waktu tertentu untuk memperoleh imbalan balik yang lebih besar di masa depan. Trik dan cara supaya generasi baru/muda mau, dan yakin untuk berinvestasi di dalam pasar modal tersebut :

Memberikan pemahaman dan masukan supaya generasi baru/muda pintar dalam mengatur uang. Dan biarkan mereka belajar dari apa yang mereka sukai di dalam berinvestasi

Membantu generasi baru membangun stategi jangka panjang. Dengan mengajak mereka tidak lupa berinvestasi dan merencanakan keuangan jangka panjang mereka

Memberikan gambaran pada generasi baru supya sadar dalam berinvestasi itu penting membantu di masa depan

Meyakini mereka berinvestasi di dalam pasar modal itu bervotensi menjanjikan ke depannya
Didalam berinvestasi kita arus senang dan pandai-pandai melihat peluang.

Megajarakan generasi baru/muda berani megambil resiko dan keputusan dalam melakukan kegiatan berinvestasi

VIDEO PILIHAN