Mohon tunggu...
Desri Amalia
Desri Amalia Mohon Tunggu... Pribadi

Jalan-jalan | Makan-makan | Foto-foto

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kita Harus Percaya Kemhan, Belanja Alutsista untuk Tiga Matra TNI Bung!

5 Desember 2019   14:35 Diperbarui: 5 Desember 2019   14:53 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kita Harus Percaya Kemhan, Belanja Alutsista untuk Tiga Matra TNI Bung!
detik.com

Banyak yang  mengira, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto fokus mendanai belanja Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) hanya untuk TNI Angkatan Darat. Sebelum jauh 'tersesat' dalam buaian informasi yang salah, baiknya dicerna baik-baik.

Kementerian Pertahanan dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto, mampu melawan pesimisme sebagian publik yang meragukan posisinya sebagai Menhan. Melawan pesisimisme itu, cukup ia buktikan kinerjanya dalam sebulan terakhir.

Terkait kicauan sebagian publik yang dengan santai mengatakan, Menhan Prabowo Subianto hanya fokus pada TNI AD dalam belanja alutsista. Ternyata dengan tegas dibantah sendiri oleh Jenderal (Purn) itu.

Ketegasan itu sering ia ingatkan. Terbaru, saat Menhan Prabowo menghadiri pameran Alutsista di Kementerian Pertahanan hari ini, Selasa, 3 Desember 2019.

Kita tau, Prabowo adalah tokoh nasional yang dibesarkan dari dunia militer. Tiga matra kebanggan rakyat Indonesia, yakni Angkatan Darat, Udara dan Laut semuanya adalah keluarga besar sang Jenderal. Tidak ada tebang pilih.

Jadi, kalau masih ada yang mengklaim Menhan Prabowo fokus membangun alutista untuk TNI AD. Titip salam lah ke mereka untuk tidak mengulangi perkataan yang sama sebelum mencari kebenaran informasinya.

Belajar dari ke-tokoh-an yang dimiliki, Menhan Prabowo bisa dikatakan sebagai pelindung pertahanan nasional saat ini. Kenapa? Komitmennya menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI, sedari awal menjadi misi pribadinya.

Kini, sang Jenderal (Purn) itu kembali mengabdi kepada negara yang dipercayakan menjadi Menteri Pertahanan.  Saya meyakini, tiga matra kebanggan Indonesia itu menjadi ekosistem Kemenhan dan Prabowo Subianto dalam menjaga pertahanan kita. Pertahanan nasional Indonesia. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x