Mohon tunggu...
Saepullah
Saepullah Mohon Tunggu... Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Home : Mencari Sahabat Beda Dunia

28 Juli 2015   11:25 Diperbarui: 11 Agustus 2015   20:45 99 0 0 Mohon Tunggu...

Dikisahkan sebuah alien dengan sebutan boov mencari sebuah tempat baru yang disebut dengan HOME. Sekumpulan boov berpindah tempat ke planet baru yaitu bumi yang terletak di galaksi bima sakti. Sekumpulan boov sengaja pindah ke bumi karena ingin menghindari kejaran alien jenis lain yaitu gorg.

Boov dengan dipimpin seorang kapten bernama Smek akhirnya berpindah secara bergerombol ke bumi. Beberapa masyarakat di bumi akhirnya dipindahkan ke sebuah tempat lain dan dikumpulkan khusus oleh boov dengan sebutan Happy Home Towns. Tempat ini memiliki banyak kegembiraan sendiri untuk anak-anak manusia.

Saat perpindahan ke bumi boov menempati sebuah apartemen dan rumah milik manusia. Saat perpindahan ke warga perspektif 179, seorang boov menginginkan kehidupan baru dengan seorang sahabat baru. Hal ini dikarenakan saat tinggal di tempat planet boov yang lama mereka jarang berkomunikasi dan berhubungan antara satu boov dengan boov lainnya. Boov yang mengingikan adanya komunikasi dan hubungan yang erat ini tidak mendapatkan hubungan dan perlakuan yang sama dengan boov lainnya. Akhirnya sang boov ini merasakan kesepian. Sang boov ini merencanakan sebuah pesta dirumahnya yang baru. Sebuah rencana dibuatnya yaitu dengan mengundang seluruh boov melalui email khusus jaringan internet boov. Namun, secara tidak sadar sang boov ini menekan kirim email ke semua makhluk, baik alien jenis boov maupun ke alien jenis gorg.

Ketakutan ini membuat sang boov ini dianggap sebagai boov pecundang. Boov pecundang ini akhirnya diasinggkan dan harus dimusnahkan karena mengundang gorg uuntuk tahu dimana sekumpulan boov berada. Sang boov pecundang ini akhirnya menghindari boov lainnya dan ia diberi nama dengan boov buronan.

Saat menjadi boov buronan inilah, boov akhirnya bertemu dengan seorang manusia bernama Tip. Tip tidak berhasil terangkut ke Happy Home Towns karena saat terjadinya pengangkutan, di kepala Tip terdapat kucing peliharaannya yang menempel pada rambut Tip yang keriting. Karena bantuan kucing akhirnya Tip tidak ikut terangkut, dan Tip berusaha mencari sang ibunda yang terangkut ke Happy Home Towns.

Pertemuan antara Tip dan Boov buronan ini membuat mereka saling memahami satu sama lain. Tip memberikan makna kedekatan hubungan manusia yang hangat dengan saling berkomunikasi dan saling mengajarkan. Tip juga memberikan makna persahabatan kepada boov. Disinilah pesan makna persahabatan yang ingin disampaikan melalui cerita kartun berjudul Home.

Dengan makna persahabatan ini pula akhirnya Boov buronan berhasil mengajak dan membuat boov menjadi semakin dekat dengan arti persahabatan.

Selain makna persahabatan ada nilai sosial lainnya yang ingin disampaikan yaitu tentang artinya perjuangan.

Sang boov buronan ini akhirnya bersama-sama dengan Tip berhasil menggagalkan pesan email yang pernah dikirim oleh buronan boov dengan daya upaya dilakukan. Keberhasilan boov buronan inilah akhirnya persahabatan Tip dan Boov buronan semakin dekat. Saat kedekatan ini semakin terjalin akhirnya boov buronan harus meninggalkan Tip karena boov harus pergi ke tempat asalnya untuk menghindari gorg.

Dalam perjalanan pulang ini pula akhirnya boov membuat sebuah rencana untuk kembali menemui Tip dan mempertemukan Tip dengan ibundanya. Perjalanan ini membuat situasi semakin menegangkan ditambah lagi dengan terkuaknya tujuan lain gorg memburu sekumpulan boov.

Film ini sangat baik ditonton oleh semua usia terlebih anak-anak. Dengan nilai sosial yang digambarkan dalam film ini membuat film ini semakin mudah dicerna oleh anak-anak. Kekuatan daya visual dan juga film yang berbentuk 3D ini membuat seolah-olah film ini benar terjadi secara nyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x