Mohon tunggu...
Sadri Adam
Sadri Adam Mohon Tunggu... Guru - Serious, Good Listener, Interest to new things

Guru Pariwisata SMK Negeri 1 Takengon, Aceh - Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Trip

Impian Danau Lut Tawar menjadi "Destinasi Pariwisata Super Prioritas"

6 Februari 2022   13:37 Diperbarui: 6 Februari 2022   13:39 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Danau Lut Tawar merupakan salah satu destinasi pariwisata unggulan yang ada di provinsi Aceh dengan luas mencapai 5.472 hektar memiliki panjang sekitar 17 kilometer dan lebar 3 kilometer. 

Secara geografis terletak di kabupaten Aceh Tengah yang persis terletak di tengah-tengah provinsi Aceh. Bagi para pengunjung yang berniat melakukan perjalanan ke tempat ini dapat menempuh perjalanan udara dari Jakarta via Kualanamu Medan menuju bandar udara Rembele di kabupaten Bener Meriah dengan jarak tempuh sekitar 50 menit saja kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 30 - 45 menit menuju kota Takengon.

Danau Lut Tawar adalah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian barat, menawarkan sensasi udara yang sejuk, pemandangan yang indah sejauhmata memandang dan tentunya kearifan lokal yang ditawarkan begitu luar biasa, salah satunya adalah kopi Gayo yang sudah memiliki tempat tersendiri bagi seluruh masyarakat dunia.

Beberapa bulan terakhir sudah semakin bergairahnya event-event dilaksanakan di sekitar Danau Lut Tawar ini, hal ini tentu memberikan kesempatan yang luar biasa kedepannya dalam pengembangan Danau Lut Tawar sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Karena pada dasarnya kabupaten Aceh Tengah memiliki pesona yang begitu luar biasa untuk di "nikmati" oleh seluruh masyarakat baik nusantara maupun mancanegara.

Semoga kedepannya pemerintah daerah dapat berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menjadikan Danau Lut Tawar sebagai "Bali Baru" bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk datang tidak hanya berkunjung sebagai pelancong namun juga menanamkan sahamnya disini agar Danau Lut Tawar semakin dikenal secara luas dan dapat menjadi spot pagelaran event-event berskala besar seperti balap sepeda internasional, festival musik dan ajang sejenis lainnya.

Menjadi impian terbesar bagi masyarakat kabupaten Aceh Tengah dan provinsi Aceh ketika pemerintah mampu menjadikan Danau Lut Tawar sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun