Mohon tunggu...
SADIMIN WONG BREBES
SADIMIN WONG BREBES Mohon Tunggu... Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII (Kab. Tegal, Kab. Pemalang, Kab. Pekalongan)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Dalgona Coffee Ala Anakku

9 April 2020   13:04 Diperbarui: 9 April 2020   13:02 48 9 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dalgona Coffee Ala Anakku
Dok. Pribadi

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak dengan tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah. Untuk mengisi waktu tinggal di rumah supaya tidak jenuh maka berbagai kegiatan bisa dilakukan. Salah satunya membuat Dalgona Coffee yang sedang trending di media sosial saat ini.

Mendengar istilah Dalgona Coffee, anak saya si Sulung penasaran dengan salah satu jenis minuman ini. Maka dengan  tidak basa basi lagi dia langsung menyiapkan alat dan bahan untuk membuat Dalgona Coffee tersebut.

Bahan yang diperlukan dalam membuat Dalgona Coffee ini adalah 2 sendok makan kopi bubuk instan tanpa ampas, 2 sendok makan gula pasir, 3 sendok makan air panas, susu cair secukupnya, dan es batu secukupnya.

Adapun cara membuat Dalgona Coffee adalah,

pertama-tama disiapkan mangkuk lalu kopi, gula, air panas dituang dalam mangkok.

Kedua, diaduk semua bahan dengan cepat menggunakan sendok/alat pengocok telur sekitar 3 sampai dengan 5 menit, diaduk hingga berubah warna menjadi cokelat muda dan bertesktur kental. Ketiga, disiapkan gelas dan dituang susu dan es batu ke dalam gelas. Keempat,  dituang adonan di atas susu dan Dalgona Coffee siap diminum.

Merasa berhasil membuat Dalgona Coffee. Anakku kegirangan, saat itu juga dahaga langsung hilang dengan meminum Dalgona Coffee yang dibuatnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x