Mohon tunggu...
Sadhana EAmitra
Sadhana EAmitra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - PT Sadhana Ekapraya Amitra

Menyediakan informasi seputar mesin pendingin dan hal-hal lain yang terkait di dunia mesin pendingin.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Showcase

25 Oktober 2019   09:23 Diperbarui: 16 April 2021   09:56 128 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Showcase
facebook/sadhanasea

Bau tidak sedap pada showcase merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak bisnis kuliner. Salah satu penyebab yang mungkin terjadi yaitu karena kurangnya menjaga kebersihan. Cara menghilangkan bau sebenarnya cukup mudah dengan mencari sumber bau, membersihkannya dengan larutan pembersih dan meletakkan pewangi di dalam showcase.

Biasanya bau pada showcase kebanyakan disebabkan oleh air sisa makanan yang tidak segera dibersihkan. Salah satu bahan makanan yang dapat menyebabkan busuk adalah bawang merah dan bawang putih.

Bawang merah dan bawang putih bermanfaat untuk menambah cita rasa sebuah masakan. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa apabila bawang merah dan bawang putih dimasukkan ke dalam showcase akan menambah usia penyimpanannya. Tetapi pada kenyataannya bawang merah dan bawang putih tidak cocok berada di dalam suhu lembab seperti showcase sehingga dapat menyebabkan pembusukan yang cepat. Tidak hanya itu, bau yang kuat dari bawang merah dan bawang putih dapat mencemari bahan makanan yang lain.

Tentu hal ini menjadi sebuah persoalan bagi orang-orang yang memiliki usaha kuliner karena showcase menjadi salah satu kebutuhan penting sebagai tempat penyimpanan bahan dasar yang akan diolah.

Agar bahan makanan yang disimpan di dalam showcase tetap higienis dan segar serta bisnis kuliner yang sedang dijalankan berhasil sesuai yang diharapkan, maka beberapa bahan alami ini cocok digunakan untuk mengatasi bau tidak sedap pada showcase;

  • Bubuk Kopi

Bubuk kopi merupakan penyerap bau paling efektif. Cukup taruh pada piring kecil dan letakkan dekat sumber bau selama 24 jam dan bau akan hilang.

  • Baking Soda

Bahan dasar untuk membuat kue yang satu ini juga dapat menghilangkan bau pada showcase. Campurkan baking soda dengan air, kemudian simpan di dalam showcase hingga bau tidak sedap hilang. Jangan lupa untuk menutup pintu showcase dengan rapat saat proses penghilangan bau dilakukan.  

  • Lemon

Aroma lemon juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada showcase dengan menaruh perasan lemon di dalam showcase maka bau tidak sedap akan hilang.

  • Cuka

Menggosokkan cuka pada lapisan sekat showcase juga dapat membantu menghilangkan bau yang tidak sedap pada showcase

  • Jeruk

Jeruk memiliki aroma yang khas sehingga dapat menghilangkan bau. Caranya cukup  mudah, yaitu dengan menaruh irisan jeruk beserta kulitnya semalaman di dalam showcase.

Tidak hanya itu, pembersihan pada mesin showcase dianjurkan minimal setiap dua minggu sekali dan pastikan semua barang-barang yang ada di dalam showcase dikeluarkan terlebih dahulu agar benar-benar bersih.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x