Mohon tunggu...
Saddam Husein
Saddam Husein Mohon Tunggu... Mempelajari Pengantar Studi Islam

jangan katakan tidak bisa sebelum anda mencobanya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Islam dengan Demokrasi dan Islam dengan Politik

22 Desember 2019   07:28 Diperbarui: 22 Desember 2019   07:37 5 0 0 Mohon Tunggu...

1. Islam dengan Demokrasi 

Islam hadir membawa prinsip yang global maka dari itu umat harus melaksanakan program yang sudah teratur dengan suatu hubungan prinsip islam dalam morernisasi pada saat ini seperti demokrasi. demokrasi itu sendiri dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. ada orang barat menyatakan islamitu tidak sesuai dengan demokrasi malah dianggap sebagai suatu ancaman bagi orang barat sendiri. mengapa islam memilih demokrasi , dan masih banyak lagi yang islam lotarka pertanyaan. 

hubungan demokrasi dengan agama islam menjadi suatuyang kompleks karena islam tidak pada ideologis yang beragam, umat islam tidak haru kontra pada demokrasi alangkah baik nya orang islam melaksanakan demokrasi dengan baik tanpa ada merugikan orang lain.

2. Islam dengan politik 

isitilah politik ini tidak ada dalam lingkup islam hanya saja hal yang pokok pada politik yang diterapkan islam. politik adalah ilmu ketatatnegaraan yang mengelolah juga memimpin masyarakat madani. dari hal itu politik tidak ada pada masa nabi karena pada dahulunya aplikasi politik ini menjadi suatu pengelolah yang licik, namun kita juga harus melihat arti dari politik itu sendiri. Menurut perspektif islam ialah sutu kegiatan yang mengikuti syariat islam dalam suatu pengelolahan yang baik. 

VIDEO PILIHAN