Mohon tunggu...
Saddam Husein
Saddam Husein Mohon Tunggu... Mempelajari Pengantar Studi Islam

jangan katakan tidak bisa sebelum anda mencobanya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pendekatan Filologi dalam Studi Islam

19 Desember 2019   23:04 Diperbarui: 19 Desember 2019   23:18 303 0 0 Mohon Tunggu...

A. Pendekatan Filologi

             Filologi menfokuskan pada penelitian suatu naskah agar dapat dipahami suatu isi yang dapat di mengerti, cabang filologi ini masih belum dikenal berbagai kalangan terutama bagi umat islam akan tetapi filologi ini sangat di butuhkan.
Filologi ini berkembang dalam bangsa yunani di kota iskandariyah, yang dulunya filologi dipahami sebagai suatu bidang keahlian yang butuhkan untuk mengkaji berbagai peninggalan yang terwujud tulisan yang sudah berlalu berabad-abad tahun sebelumnya. Maksud dari filologi sendiri yakni mengetahui dan paham akan artikel dengan melihat dari pelajaran-pelajaran untuk mencegah dari suatu kesalahan dalam penyalinan.

1. filologi sebagai bahasa

2. filologi adalah suatu ilmu sastra yang tinggi

3. filologi sebagai studi teks

4. filologi sebagai pengetahuan yang dulunya ada

B. Pendekatan Hermotika

              Hermotika sendiri artinya suatu pendekatan yang menjabarkan suatu teks, yang digunakan sebagai pelajaran silam seperti contoh pelajaran sejarah, hermotika ini dapat mengetahui teks dengan cara bersifat mampu menangkap maka teori ini sangat mengkait dalam menafsirkan teks dalam Al-Quran/

C. Pendekatan Wacana

              Wacana juga bisa disebut dengan discuu, wacana ini dipakai secara terbatas maupun luas istilah wacana yang secara terbatas lebih pada kebiasaan berdasarkan penggunaan bahasa yang menggunakan tulisan maupun percakapan, namun secara luasnya wacana lebih pada bahasa yang diiringi dengan tindakan serta cara yang digunakan sebagai sejenis dalam suatu tindakan. Pendekatan ini biasa disebut melakukan analisis yang digunakan sebagai pembentuk melakukan analisa dengan komsep yang lengkap.




VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x