Mohon tunggu...
Sabrina Ardillah
Sabrina Ardillah Mohon Tunggu... Dilla

Manajemen 18' Lamongan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Rebranding UMKM Jamu Asli Rimba untuk Menuju Pasar Online

19 April 2021   23:24 Diperbarui: 20 April 2021   00:09 72 1 0 Mohon Tunggu...

Masyarakat Indonesia menggunakan jamu sebagai cara untuk mencegah penyakit, pemeliharaan kesehatan, pemulihan, dan kebugaran tubuh.  Jamu di Indonesia bukan sekadar ramuan tradisional yang berkhasiat. Jamu yang memanfaatkan bahan-bahan alam akan mendorong upaya menanam kembali tanaman-tanaman yang digunakan sebagai bahan.

Bahan-bahan jamu yang paling sering dipakai adalah jahe, kencur, kunyit, lengkuas, temulawak, daun secang dan kayu manis.Jamu di Indonesia biasa digunakan sebagai obat herbal atau hasil meramu bahan-bahan yang berasal dari alam dan memiliki khasiat untuk kesehatan dan mencegah dari penyakit.

dokpri
dokpri
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tengah melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 4, Kelompok 73 meRe-Branding atau membuat ulang kemasan pada produk jamu alas rimba yang bertempat di Desa Wringinanom Kec.Poncokusumo Kab.Malang. 19/04

Dengan adanya Re-Branding untuk jamu alas rimba maka kami menjadikan produk tersebut bisa di jual melalui pasar online serta jamu alas rimba sendiri berbeda dengan jamu yang dijual di pasaran. Namun jamu alas rimba ini dikemas menjadi serbuk instan yang mudah untuk di seduh sendiri oleh konsumen.

VIDEO PILIHAN