Mohon tunggu...
Sabilla Fauzi
Sabilla Fauzi Mohon Tunggu... 21 years old student.

Aku: berekspresi melalui tulisan, kemudian aku membaca tulisanku, hingga akhirnya aku terbawa perasaan oleh karya-ku sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Film

Iqbaal Diafakhri Ramadhan: Nyanyikan OST Film Milea

15 Januari 2020   12:48 Diperbarui: 15 Januari 2020   15:32 30 0 0 Mohon Tunggu...

Perjalanan Iqbaal Diafakhri Ramadhan alias 'Bale' (yang senyumnya manis banget itu) mulanya dari drama musikal Laskar Pelangi, yang dipentasin di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki di akhir tahun 2010 sampe awal tahun 2011. Film Laskar Pelangi sebelumnya suskes dapetin 4,6 juta penonton di 2008, yang juga menurut Andrea Hirata, berhasil ngebawa dampak berupa perkembangan pesat di keindustrian pariwisata Belitong.

Anak-anak generasi aku rata-rata ngalamin experience nonton di bioskop untuk pertama kali itu karena film Laskar Pelangi. Soalnya emang seru sih hehe. Lanjut.

Iqbaal yang dapet peran sebagai Trapani di drama musikal Laskar Pelangi itu, kemudian melanjutkan karirnya dengan debut sebagai aktor yang meranin karakter 'Rusdi' di film drama anak-anak 5 Elang, disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Aktor cilik yang lahir di Surabaya itu pun kemudian menjalani karirnya dalam sinetron dan film lain di tahun-tahun selanjutnya.

Bersamaan sama itu, popularitas Iqbaal pun gak luput dari keanggotaannya di dalam grup musik yang dibentuk oleh Patrick Effendy, Coboy Junior. Pada saat itu Iqbaal---bersama dengan Aldi, Kiki, dan Bastian (yang keluar pada tahun 2014) memulai diskografi mereka melalui album CJR yang rilis tahun 2013. Iqbaal mulai dikenal sebagai penyanyi yang punya cukup banyak fans.

Iqbaal yang dulu disebut sebagai aktor cilik pun sekarang udah tumbuh besar gak jadi cilik lagi. Tahun 2018, Iqbaal jadi pemeran utama dalam film Dilan 1990 (adaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq). Film tersebut berhasil dapetin penonton yang tercatat berjumlah 6,3 juta pas filmnya turun dari jadwal layar lebar, sehingga Dilan 1990 raih peringkat kedua sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Sebagai pemeran utama laki-laki, bisa dibilang kalo Iqbaal sukses dalam memerankan Dilan. Iqbaal masuk ke nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia, Aktor Utama Terpilih di Piala Maya, dan Pemeran Pasangan Terfavorit (barengan sama Vanesha Prescilla). Selain itu, yang bikin dia bangga dan seneng adalah waktu film Dilan 1990 diputerin di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) di 2018 lalu.

Selain jadi pemeran utama, dia juga ngisi soundtrack Dilan 1990. Lagu yang judulnya 'Rindu Sendiri' nih nadanya cukup menyentuh, liriknya nyeritain soal gimana dulu dia deketin Milea. YA GIMANA GAK TERSENTUH YA. Baper-baper ajib gitu denger suara halusnya.

Kebeneran banget belum lama ini Falcon Music Indonesia ngeluarin video baru yang ternyata itu OFFICIAL SOUNDTRACK-NYA MILEA. Aku sekalian nonton trailernya dan makin gak sabar nungguin Februari.  Berasa dapet kejutan akibat denger suara Iqbaal lagi, setelah lagu Rindu Sendiri dan lagu OST dia yang 'Hello You'. Mana kali ini dia sama Rinrin sendiri yang nulis liriknya. Keknya makin kerasa sedih deh perpisahan mereka nanti. Soalnya, sekarang aku belum nonton juga udah sedih duluan.

Judul lagu yang rilis dua hari lalu ini berjudul "Kita Pernah Ada". Kalo dibandingin sama lagu Dilan 1990 (Rindu Sendiri), lagu Kita Pernah Ada ini gak sedih-sedih banget walau lagunya nyeritain tentang perpisahan Dilan-Milea, karena walau lagu ini sedih, Iqbaal tetep pengen ngebawa sisi positif lain di dalam lagu ini.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x