Mohon tunggu...
Salsabila Angela
Salsabila Angela Mohon Tunggu... College Student, Communication Studies.

Living life and thoughts sharing since we're growing up as a human and democratian.

Selanjutnya

Tutup

Media

Iklan Burger King Family Friendly, Bentuk dari Usaha Core Nation?

22 November 2020   05:46 Diperbarui: 22 November 2020   18:38 78 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Iklan Burger King Family Friendly, Bentuk dari Usaha Core Nation?
40a8d2de-fad1-4735-b4ae-ab0f08803e7d-5fba3a078ede4871d70b7da2.jpeg

Burger King? Paket Chicken?

Baik, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai iklan salah satu makanan cepat saji asal Amerika Serikat yakni Burger King. 

Sejarah

Pertama-tama, kita ulik dulu asal usul rantai Restoran Hamburger ini. Didirikan sejak tahun 1953, perusahaan Insta-Burger King berkantor di Unincorporated Miame-Dade County, Florida, Amerika Serikat. 

Insta-Burger King pernah mengalami kesulitan pada tahun 1954, lalu datanglah Miami David Edgerton dan James McLamore yakni dua waralaba yang berasal dari kota Miami. Mereka membeli perusahaan Insta-Burger King ini kemudian menamainya sebagai Burger King.

Burger King banyak menghadirkan berbagai variasi iklan yang menarik perhatian konsumen ataupun masyarakat. Burger King juga termasuk pelopor periklanan yang kita tahu sebagai produk tie-in

Di tahun 1994, Burger King menjadi sponsor Disney, kemudian melakukan tanda tangan kontrak promosi dengan berbagai film top pada masa itu, yakni Beauty and the Beast, Aladdin, Toy Story, The Lion King, dan Pokemon. 

Perusahaan fast food restaurant asal Amerika Serikat ini memiliki slogan pada iklan yang ditampilkannya, yaitu “Have it Your Way” yang mana slogan tersebut telah berubah menjadi “Be Your Way”. 

Tentu saja tagline atau slogan yang dikemas ini memiliki makna kuat bagi konsumen di seluruh dunia, karena definisinya yang sederhana, mudah dipahami, dan secara tidak langsung mengingatkan masyarakat bahwa mereka dapat memesan apa saja yang diinginkan dan dapat hidup seperti yang diinginkan.

Iklan Burger King di Mexico dan Indonesia 

Saya akan memberi dua contoh iklan Burger King di dua negara semi periferi yakni Mexico dan Indonesia sebagai representasi dari usaha core nation (Amerika Serikat) dalam menjadikan produknya hingga akhirnya dapat mendunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x