Mohon tunggu...
Raras Sabilla
Raras Sabilla Mohon Tunggu... Fresh Graduate Ilmu Komunikasi

Seorang fresh graduate yang menyukai dunia pertelevisian, media, dan industri kreatif

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sudah Nonton Drama Korea "Misty"? Ini Dia 7 Pelajaran yang Bisa Kamu Petik untuk Hubungan Percintaan Kamu

31 Juli 2020   13:50 Diperbarui: 31 Juli 2020   13:47 92 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Nonton Drama Korea "Misty"? Ini Dia 7 Pelajaran yang Bisa Kamu Petik untuk Hubungan Percintaan Kamu
Drama Korea Misty (sumber foto: AsianWiki)

Korea Selatan bukan hanya terkenal dengan boyband dan girl group-nya yang keren-keren. Drama atau serial televisi yang diproduksi oleh negeri ginseng ini tak kalah kuat menarik perhatian dunia. Sebut saja drama seperti Goblin, Descendants of the Sun, dan While You Were Sleeping.

Selain drama-drama di atas, salah satu drama yang sukses menarik perhatian saya adalah Misty (2018). Namanya mungkin kurang familiar bagi sebagian orang, namun drama ini sukses meraih rating 8,4%. 

Meski bergenre misteri dan thriller yang terkesan serius, namun drama ini juga mengandung unsur melodrama dan romance. Kisah yang disajikan juga bukan sekedar percintaan biasa, namun banyak pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran untuk kisah cinta kalian. Apa saja ya?

1. Tak Perlu Menggali Masa Lalu Pasangan

Semua orang pasti memiliki masa lalu, begitu pula pasangan kamu. Namun, memiliki bukan berarti bebas untuk mengetahui segala seluk beluk yang terjadi dalam kehidupannya, kan? Hal inilah yang dilakukan oleh Kang Tae Wook.

Kang Tae Woo dan Go Hye Ran (sumber foto: Kdrama Fighting!)
Kang Tae Woo dan Go Hye Ran (sumber foto: Kdrama Fighting!)
Kang Tae Wook bertemu dengan Go Hye Ran yang sedang meliput berita di kantor kejaksaan. Detik itu juga, Kang Tae Wook jatuh hati dengan Go Hye Ran yang begitu gigih mengajukan berbagai pertanyaan sebagai seorang jurnalis. 

Kang Tae Wook pun bertekad menjadikan Go Hye Ran pasangan hidupnya. Ia tetap berkeinginan menikahi Go Hye Ran meskipun Go Hye Ran mengatakan ia bukanlah gadis baik yang bisa mencintainya. Meski demikian, Kang Tae Wook tak melakukan background check kehidupan Go Hye Ran. Life must go on, right?

Tak perlu menggali kehidupan masa lalu pasangan. Jika memang tulus mencintainya, hal tersebut tentu bukan lagi menjadi masalah. Mungkin kita tak tahu, tapi pasti banyak hal tak mudah yang harus dilewati pasangan di masa lalunya. Alangkah lebih bijak jika kita tak lagi membahas hal tersebut.

2. Cinta Lama Belum Kelar? Jangan Dendam, ya!

Sudah lama putus tapi mantan belum bisa move on. Kalau nggak ganggu sih nggak masalah ya. Tapi kalau sampai membuat kehidupan kita jadi ribet, menyebalkan bukan? Begitu pula yang dialami oleh Go Hye Ran.

Kevin Lee yang masih menaruh dendam terhadap Go Hye Ran (sumber foto: Kdrama Kisses)
Kevin Lee yang masih menaruh dendam terhadap Go Hye Ran (sumber foto: Kdrama Kisses)
Go Hye Ran sebelumnya menjalin cinta dengan Kevin Lee, pegolf pro terkenal yang dulunya hanya orang biasa. Go Hye Ran mencampakkan Kevin Lee karena menganggapnya sebagai lelaki yang tak punya apa-apa untuk membantu kariernya. Kevin Lee yang saat itu sangat mencintai Go Hye Ran, berubah menjadi dendam karena cintanya dicampakkan begitu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x