Mohon tunggu...
Sabaruddin Matutu
Sabaruddin Matutu Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerjaan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis dari cerita dan hobi akan membuka jembatan ilmu bagi orang luar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Rekap Menjadi Sehat dan Menaikan Berat Badan di 2021

5 Januari 2022   14:37 Diperbarui: 5 Januari 2022   15:15 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo halo teman teman apa kabar nih di tahun 2022, jika kalian membaca ini di masa masa depan sana ingatlah penulis menulis artikel ini pada saat awal tahun baru tahun 2022, dan untuk kalian yang membaca sekarang apa kabarnya ? semoga kalian semua sehat tentu saja kebanyakan orang orang akan mempunyai resolusi di tahun baru setidaknya hampir semua remaja akan megalami hal tersebut yang lalu biarlah berlalu mari kita menatap masa depan bersama, walaupun gua tidak terlalu perduli dengan resolusi awal tahun yang cuman dari omongan dan gua merayakan tahun baru sewajarnya saja tidak terlalu berlebihan karena sudah semakin tua juga.

walaupun tidak terlalu peduli tapi gua mau review keseharian gua ditahun 2021 dan juga gua nulis artikel ini buat menjadi memo atau catatan di masa depan perjuangan untuk menaikkan berat badan dan menyehatkan diri karena umur semakin bertambah dan juga pastinya produksi organ tubuh mulai melambat kalo tidak olahraga bagaimana nanti dimasa depannya, jadi ayolah mulai sekarang kita mulai hidup sehat di tahun 2022 ini.

Sebagaimana pekerjaan gua yang mengharuskan bekerja di depan komputer hingga 8 jam kerja belum ditambah kebiasaan gua juga didepan pc entah itu main game maupun nonton untuk menghibur diri jadi lebih dari 12 jam gua menatap layar konputer tentu saja karir yang harus gua bangun ini agar kedepannya menjadi orang yang sukses dan tidak membebani siapapun di masa depannya, setelah memulai pekerjaan ini lebih dari 2 tahun gua akhirnya sadar hidup sehat selama ini mulai terbuang karena kesibukan kerja.

Banyak macam cara untuk membuat ku sehat dan aku selalu pergi ke tempat gym di waktu waktu kosong untuk memenuhi kondisi fisik dan cita cita ku adalah menjadi tetap sehat dan bugar di masa tua, ga lupa juga makan dan minuman tinggi kalori karena kalori pengitng untuk energi, karena saking sibuknya dengan pekerjaan akupun sering telat makan alhasil badan ku semakin kurus kering karena kekurangan makan dan asupan kalori lebih.

Gua juga minum susu weight herba untuk menambah nafsu makan sehingga kalori ku juga terpenuhi enaknya susu ini rendah gula dan aman untuk ibu hamil menyusui, dll. alhasil nafsu makan ku tambah bagus dan sekarang aku barengi dengan olahraga yang rutin juga agar tubuhku tidak kebanyakan lemak dan juga sehat tentunya.

dari awalnya berat badan ku 49kg sekarang sudah 61kg dengan berselang waktu yang tidak singkat pastinya banyak lika liku karena aku orang tidak bisa makan banyak dan muntah kalo over dalam makanan, karena  tubuhku tipe orang kurus jadi sebaiknya untuk menambah massa otot agar tubuh terlihat lebih berisi dan sehat gym adalah salah satu solusinya, tidak rutin juga akan tetapi niat dan keseriusan di tahun 2021 aku untuk berubah.

terus di tahun 2022 ini bagaimana ? biasanya menjaga lebih susah daripada menaikkan berat badan karena banyaknya nafsu dan rintangan yang harus dihadapi, jadi resolusiku di tahun 2022 ini untuk menjaga pola makan, olahraga dan kerjaan agar balance atau seimbang tidak ada yang over dan juga pelajaran ditahun lalu sangat berarti, semoga postingan ini bisa mengingatkan ku untuk teru menjaga agar  tidak lupa dan juga sebagai inspirasi yang lain juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun