Mohon tunggu...
S3mPrUL
S3mPrUL Mohon Tunggu...

oh semprul, Dasar semprul, nama yang kadang sering disebut2 ketika kita membeci sesuatu, atau mengumpat pada seseorang, "dasar semprul kamu???"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ambisi Dubai...Membangun Replika Taj Mahal

5 Oktober 2012   13:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   23:13 0 5 5 Mohon Tunggu...
Ambisi Dubai...Membangun Replika Taj Mahal
1349445738436543962

Dubai, belum puas setelah mempunyai membangun Burj al-Arab setinggi 321 meter dan Burj al-Khalifah (829,84 meter). Negara uni emirat arab itu berencana membuat replika Taj Mahal di Kota Dubai. Jika rencana itu terwujud, nantinya Taj Mahal KW super itu bakal lebih besar dan lebih memikat mata dari bangunan aslinya yang berada di India.

[caption id="attachment_209955" align="aligncenter" width="400" caption="TAJ MAHAL DUBAI ILLUSTRASI DARI http://www.islamicity.com"][/caption]

Al Arabiya melaporkan, Taj Mahal 'bajakan ' itu akan dinamakan Taj Arabia. Bangunan itu adalah satu dari mega proyek pembangunan replika dari tujuh keajaiban dunia di Dubai. Nantinya Taj Arabia dibangun lebih besar tiga sampai empat kali lipat dari bangunan aslinya.

Taj Arabia rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 3,8 juta meter persegi di jalan protokol Emirates. Dubai belum puas juga sebagai kota baru pusat perhatian dunia, Dubai juga akan menduplikat bangunan tujuh keajaiban dunia Menara Eiffel di Ibu Kota Paris (Prancis) dan menara miring Pisa di Ibu Kota Roma (Italia).

Kalau Borobudur kayaknya sih belum ada rencana untuk di duplikat..he..he…

Kita tunggu aja tanggal mainya, alias melihat perkembangan kemauan pemerintah kota dubai.

Ketua dan pemimpin Falconcity, Salim al-Musa, mengatakan mega proyek itu akan menjadikan Dubai pusat perhatian dunia. Proyek itu diharapkan semakin membuat Dubai terkenal di dunia, setelah Dubai sudah tersohor dengan dua bangunan megah sekaligus unik, yakni Burj al-Arab setinggi 321 meter dan Burj al-Khalifah (829,84 meter) yang menjadi gedung tertinggi sejagat.

Taj Arabia nantinya akan disebut sebagai 'Kota Cinta Baru'. Penanam modal menyebut proyek Taj Arabia menelan biaya Rp 9,5 triliun dan diprediksi bakal selesai dua tahun lagi.

Taj Mahal dibangun atas gagasan Syeh Janan dari Kesultanan Mughal. Bangunan yang berdiri di Kota Agra, Negara Bagian Uttar Pradesh, India itu dibangun pada 1632 dan selesai pada 1653. Bangunan itu dibuat sebagai wujud rasa cinta Syeh Jahan terhadap istrinya, Mumtaz Mahal.

Trus Kapan ya Giliran Indonesia Bisa seperti DUBAI???

MIMPI KALI YA???

Ngurusin perut rakyatnya aja belum becus…mau bikin yang aneh-aneh???

Ah, wisma atlit aja baru berapa bulan udah roboh…

SILAHKAN KOMPASIANER SENDIRI dah yang nerusin artikel ini….he..hee…

KONTEN MENARIK LAINNYA
x