Mohon tunggu...
Rorry Nurmawati
Rorry Nurmawati Mohon Tunggu... Freelance

Freelance writer || I love and passion for photography || If you have any question, please let me know at aslirorry@gmail.com or DM Instagram @ryrorry_

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Ucapkan Selamat Tinggal Pada KCP BCA, Jika Akses Rekening Baru Cukup Pakai Smartphone!

26 Mei 2019   19:42 Diperbarui: 26 Mei 2019   20:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ucapkan Selamat Tinggal Pada KCP BCA, Jika Akses Rekening Baru Cukup Pakai Smartphone!
Foto/bca.co.id

Di jaman serba milenial seperti ini, banyak orang yang memilih melakukan hal-hal anti ribet. Bahkan untuk urusan perbankan, tentunya kita ingin dimudahkan dalam hal transaksi keuangan maupun akses pembuatan rekening baru.
Jika dulu, kita harus pergi ke kantor cabang pembantu (KCP) untuk bisa membuat buku rekening baru. Rela mengantre, pergi ke KCP terdekat yang bisa dijangkau, tapi sekarang kita bisa memotong kompas hanya melalui smartphone sendiri.

Cukup mengakses melalui mobile BCA, anda bisa membuat rekening baru. Jadi, tanpa perlu ke KCP anda bisa membuat rekening baru di manapun, kapanpun sesuai keinginan anda. Jadi, ucapkan selamat tinggal dengan keribetan masa lalu. Good bye KCP.

Cara anti ribet ini, jika dibandingkan dengan model tempo dulu, memang berbanding terbalik. Jika dulu, kita harus datang ke KCP sesuai jam kerja, kemudian harus mengantre sebelum membuat rekening baru, ditambah lagi customer service harus menjelaskan secara detail apa saja yang harus dilakukan dan masih banyak keriwehan lainnya

Kalau sekarang, ibarat kata cukup merem saja sudah bisa. Iya betul, cukup dengan sentuhan jari kita bisa membuat rekening baru. Mau satu, dua, atau tiga sekaligus juga bisa. Dan andapun cukup menyiapkan data diri untuk pelengkap pendaftaran.

Kemudahan pembuatan rekening baru ini, jelas digambarkan dalam iklan milik BCA. Dimana soundtrack lagu Koes Plus menjadi iringan musiknya. Alur cerita yang simpel, membuat orang yang melihat akan langsung bisa memahami kemudahan dalam pembuatan rekening baru.

Lagi, lagi, sekali lagi dan lagi, BCA membuat gebrakan baru untuk para nasabahnya. Seakan tak mau kehilangan para nasabah yang telah setia melabuhkan hati, BCA terus berkembang dengan kecanggihan teknologi. Cukup melalui smartphone, kini transaksi berbagai model cukup disentuh dengan jari.

Seperti yang pernah saya ulas di sini Ngapain Repot Ke Bank Kalau Bisa Lewat Mobile Banking anda bisa menemukan cara ampuh untuk membuat rekening baru di smartphone. Cukup mengikuti alurnya, anda bisa membuat rekening baru. 

Saya jadi teringat cerita seorang kawan tentang perjuangannya mengurus rekening baru. Dimana saat itu, kami masih menjadi mahasiswa baru yang hidup di perkotaan Surabaya. Teman saya, datang dari Flores untuk menempuh pendidikan strata satu di Surabaya Timur.


Kala itu, ia sempat bertanya kepada saya bagaimana cara mengurus rekening baru di BCA. Kebetulan, saya sudah menjadi nasabah BCA, jadi setidaknya saya paham bagaimana alur pembuatannya. Saya pun mencoba memberikan detail cara membuat rekening baru.

Tiga hari setelah percakapan itu, teman saya menghampiri. Ia mengatakan bahwa mengurus rekening baru rupanya cukup menyulitkan dia yang merupakan pendatang di Surabaya. Kesulitan pertama, adalah soal waktu. Pasalnya, ia harus mbolos kuliah demi mendatangi KCP.

Kesulitan kedua, ia berusaha mencari KCP terdekat dari kampus. Namun, karena dia terbilang baru di Surabaya, alhasil ia sempat kesasar kemana-mana. Lalu kesulitan ketiga adalah ia harus mengantre panjang untuk bisa bertemu dengan customer service.

Dan kesulitan terakhir adalah jumlah nominal yang wajib dibayarkan untuk membuat buku rekening baru. Jadi, jumlah minimal untuk saldo pertama saat itu adalah Rp 500 ribu. Sedangkan, uang segitu bagi kantong mahasiswa baru cukuplah besar.  Ya meskipun, nanti bisa ditarik kembali melalui ATM.

Kalau flashback sejenak, memang benar. Dulu, kalau kita ingin membuat rekening baru hal pertama memang harus mendatangi KCP. Nah, sedangkan bagi pekerja atau mahasiswa yang notabennya memiliki jam pasti, harus berusaha menyiasati waktu supaya bisa mendatangi kantor bank setempat.

Lewat dari jam tiga sore, bank sudah tutup. Sedangkan saat akhir pekan, pegawai bank pun menikmati libur. Jadi, keribetan itu cukup dinikmati saat-saat dulu saja, jangan sekarang itu. Jadi, saya sangat bersyukur dengan adanya mobile banking yang bisa mengakses transaksi apapun di sana.





KONTEN MENARIK LAINNYA
x