Mohon tunggu...
Ryo Kusumo
Ryo Kusumo Mohon Tunggu... Profil Saya

Menulis dan Membaca http://ryokusumo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Inilah 5 Kelompok Warganet di Balik Pembebasan Ba'asyir

22 Januari 2019   21:26 Diperbarui: 23 Januari 2019   13:32 0 4 1 Mohon Tunggu...
Inilah 5 Kelompok Warganet di Balik Pembebasan Ba'asyir
Sumber: fokus.tempo.co

Warganet seolah dimanjakan di awal tahun ini, bagaimana tidak, belum selesai kita heboh soal debat, kita ramai lagi soal pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, tahanan teroris yang rencana di bebaskan tanpa syarat oleh Presiden Jokowi atas pendekatan Yusril Ihza Mahendra yang tampak semakin cool saja.

Lini masa medsos tak pernah sepi dari hiruk pikuk politik, bukan hanya agama jadi politik, hukum jadi politik bahkan makan sate kambing di Solo pun dianggap politik. Jangan-jangan moment sunatan Jan Ethes nanti pun akan dianggap pencitraan politik ~Subhanallah Mylov

Untuk itu khusus kasus "Ba'asyir mau di bebaskan" ini saya tidak mau menulis opini dari saya pribadi, bosan. Sekali-kali bolehlah saya meng-kompilasi kelompok warganet yang (lagi-lagi) terpecah di media sosial. 

Oke ini dia:

Kelompok Pertama: Penganut Pro Hati Nurani

Kelompok ini adalah kelompok yang percaya bahwa pembebasan Abu Bakar Ba'asyir ini murni panggilan jiwa Presiden Jokowi. Hati mereka sungguh mulia bagai pualam. Tidak tampak ada pikiran macam-macam. Mungkin mereka calon pertama penghuni surga. Komen mereka.

"Sesama manusia, sudah sepantasnya kita saling tolong menolong, utamanya terhadap yang uzur, langkah yang tepat, pakailah hati nurani rakyat, maka April nanti jangan lupa pilih H*n*ra". Hmm..pantes!.

"Alhamdulillah ukhti, betul-betul pemimpin kita adalah pemimpin beerakhlak mulia, semoga Ustad segera bertaubat kepada NKRI". Hmmm..oke deh.

Atau..

"Ustad sudah uzur, sudah seharusnya mendapat perlakuan istimewa, Presiden kita amanah, alhamdulillah, semoga Ustad nyoblos nomor 01"

"Alhamdulillah, ini karena pak Prabowo, perlakuan yang sangat berbudi luhur, Good Ustad akan pilih Good bener, pasti coblos nomor 02". 

Eh sudah ya, nanti lebih aneh lagi.

Kelompok Kedua: Penganut fanboy Yusril

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x