Mohon tunggu...
ryna siahaan
ryna siahaan Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja

bekerja di bidang komunikasi pertanian tetapi tertarik dengan berwisata

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kompasiana, Ruang Menulis Pertamaku

1 November 2017   09:58 Diperbarui: 6 November 2017   13:25 398
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Berawal dari keinginan untuk mengasah atau lebih tepatnya belajar menulis saya memutuskan bergabung di kompasiana pada Maret 2016. Saya orang yang suka membaca tetapi untuk menulis itu hal yang sulit, kecuali sekedar curhat di akun media sosial. Awalnya ingin membuat blog, tetapi dipikir-pikir kalau mood malas menulis sedang kumat sayang juga blog tersebut kalau dibiarkan mengganggur terlalu lama. Alasan lain bergabung dengan kompasiana adalah disini banyak sekali orang yang sudah terlibat.

Keinginan lainnya saya bergabung dengan kompasiana adalah untuk menuliskan hasil jalan-jalan saya, yang mungkin beberapa orang belum tahu atau masih penasaran dengan tempat tersebut karena cita-cita saya ingin menjadi traveller. Dan juga saya senang sekali membaca setiap tulisan dari para kompasiana lainnya, terutama yang membahas isu-isu yang sedang ramai dibicarakan orang. Seperti mendapat penyegaran kembali, karena terkadang satu atau dua orang menulis hal yang berbeda dari yang lain/

Satu tahun bergabung dengan kompasianan ada 4 artikel yang saya tulis. Dan saya baru sadari bahwa saya bukan seorang penulis yang produktif. Tetapi yang pasti saya masih ingat bagaimana senangnya ketika tulisan pertama ada yang memberi komentar dan jumlah "viewer" yang meningkat. Wow.....dalam hati berkata "Ternyata tulisan saya dibaca orang lain". Senang sekali rasanya walaupun saat itu saya masih kebingungan dalam menanggapi komentar yang diberikan.

9 tahun kompasiana, bagi mereka yang telah mengikuti dari awal mungkin ini sebuah perjalanan yang cukup panjang, tetapi bagi saya ini baru dimulai. Terima kasih telah hadir sehingga ada ruang bagi saya untuk menulis dan merasa kesenangan untuk setiap "viewer" yang melihat tulisan saya. Terima kasih dan semoga kompasiana semakin maju ke depannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun