Mohon tunggu...
Ryando Satria
Ryando Satria Mohon Tunggu... Freelancer - Your friend blogging

A simple man, like to hear your story

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Lima Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Lakban untuk Pengemasan

15 Juni 2021   10:00 Diperbarui: 22 Juni 2021   10:54 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Memilih lakban mungkin tampak seperti keputusan yang tidak penting bagi keseluruhan operasi pengemasan Anda; tetapi pada kenyataannya, ini sama pentingnya dengan elemen strategi pengemasan sekunder Anda, seperti kotak dan pengisi yang Anda pilih untuk menjaga keamanan konten Anda. Bersama-sama, pengemasan sekunder memastikan barang Anda tiba di tujuan akhir dengan aman dan utuh. 

Sementara itu, pemilihan lakban yang salah – atau aplikasinya – dapat mengakibatkan kerusakan atau pencurian produk, serta merusak reputasi dan hubungan Anda dengan pelanggan. Mulai dari lakban bening hingga lakban hitam, dan segala sesuatu di antaranya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih lakban yang tepat. Berikut ini adalah 5 hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih lakban untuk pengemasan Anda.

Tingkatan

Lakban, baik lakban bening maupun lakban hitam, tersedia dalam berbagai tingkatan, yang berarti berbagai tingkat ketebalan film dan perekat. Tingkatan ini memberikan berbagai daya tahan dan kekuatan tarik yang berbeda. 

Saat mempertimbangkan tingkatan lakban yang akan dibeli, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran karton, berat isi, dan lingkungan produksi dan pengiriman di mana lakban itu digunakan. Hal ini dikarenakan salah satu dari variabel ini meningkat, demikian juga kualitas lakban yang Anda pilih.

Lingkungan

Saat Anda membeli lakban, jangan lupa untuk mempertimbangkan lingkungan produksi dan pengiriman/penyimpanan. Hal-hal, seperti suhu dan kondisi lingkungan, seperti kelembaban dan debu dapat memengaruhi kualitas segel.

Substrat

Pertimbangkan apa yang Anda segel. Ada banyak jenis karton yang tersedia, dari bergelombang hingga pilihan seperti daur ulang, tebal, atau dinding ganda, dicetak atau dilapisi lilin. Masing-masing membawa kelebihannya sendiri ke jaringan distribusi, tetapi juga kesalahannya dalam hal kinerja lakban.

 

Metode Aplikasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan