Media

Babinsa Kodim 0715/Kendal Laksanakan Program Upsus Pajale

14 November 2017   15:39 Diperbarui: 14 November 2017   17:59 139 0 0
Babinsa Kodim 0715/Kendal Laksanakan Program Upsus Pajale
dokumen pribadi

Kendal-Bertempat di lahan persawahan Desa Tabet Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Babinsa Koramil 14/Limbangan, Kodim 0715/Kendal Serka Anwar dan Sertu Aries membantu Kelompok Tani ( POKTAN ) Margo Widodo Melaksanakan Penyiangan padi dengan luas 2 Ha, Selasa (14/11/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional.

Di tempat berbeda Danramil-14/Limbangan Kapten Inf Ngadiono mengungkapkan, dengan turunnya langsung para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaannya masing-masing dapat memberikan penyuluhan, bimbingan, meningkatkan motivasi, semangat dalam bertani guna meningkatkan kesejahteraan para Petani, tindakan-tindakan untuk mendukung dan membantu para Petani, Kami akan selalu siap mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional yang telah di programkan oleh Pemerintah.

Ketua Kelompok Tani Margo widodo Bapak Ponidi, mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani dalam Program Upsus dan juga memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharafkan hasil panen tahun ini meningkat, sehingga dapat meningkatkan pula kesejahteraan para petani, Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasembada pangan secara Nasional," Ungkapnya.