Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Rembang
Rutan Kelas IIB Rembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang, Kementerian Hukum dan HAM RI

Instansi Kepemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kontrol Blok Hunian, Karutan Rembang Sapa Warga Binaan

30 September 2022   11:16 Diperbarui: 30 September 2022   11:29 50 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

REMBANG - Kepala Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) melakukan kontrol Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (30/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan, sanitasi maupun kesehatan sekaligus sebagai sarana menampung aspirasi dari Warga Binaan Rutan Rembang.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, terlihat adanya interaksi yang komunikatif  antara Karutan dengan Para Warga Binaan.

(Dok. Rutan)
(Dok. Rutan)

Dalam giat kontrol tersebut, Kepala Rutan Rembang Supriyanto memberikan beberapa pesan untuk warga binaan terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan area Blok Hunian.

"Saya berharap kepada Warga Binaan Rutan Rembang agar senantiasa menjaga kebersihan di area Blok Hunian. Jika tempat tinggal kita terlihat bersih, kita juga akan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari",ucap Karutan.

"Tak lupa saya juga mengingatkan bagi Warga Binaan Rutan Rembang agar tidak bermain-main dengan segala hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Ciptakan suasana Rutan Rembang yang aman dan damai", imbuhnya.

Lebih lanjut Karutan Rembang juga menghimbau kepada petugas pengamanan agar senantiasa waspada dan tanggap saat menjalankan tugas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan