Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Rembang
Rutan Kelas IIB Rembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang, Kementerian Hukum dan HAM RI

Instansi Kepemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Antusiasme Warga Binaan Rutan Rembang Belajar Musik Hadroh

23 September 2022   10:10 Diperbarui: 23 September 2022   10:51 23 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

REMBANG - Berada dibalik jeruji besi, tidak pernah menghilangkan niat Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Namun dibalik itu semua tampak Warga Binaan Rutan Rembang turut aktif mengikuti berbagai macam pembinaan kerohanian salah satunya berlatih musik Hadroh, Jumat (23/09).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Rembang para Warga Binaan dengan semangat memainkan musik Hadroh serta melantunkan syair-syair islami.

Kegiatan pembinaan Hadroh ini rutin diadakan setiap hari Jumat setelah sholat Dhuha bersama dengan mendatangkan instruktur atau pelatih dari luar.

(Dokpri)
(Dokpri)
Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan Hadroh ini mampu menambah minat serta kemampuan bakat Warga Binaan Rutan Rembang melalui musik hadroh.

Kepala Rutan Rembang Supriyanto menyampaikan bahwa pembinaan Hadroh ini merupakan kegiatan baru yang dilaksanakan Rutan Rembang dalam melaksanakan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan.

"Hadroh ini sebenarnya kegiatan pembinaan baru yang diadakan di Rutan Rembang. Untuk itu sengaja kami fasilitasi supaya menambah semangat para warga binaan dalam upaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat mengusir rasa kejenuhan saat menjalani masa pidana",ucapnya.

Terlebih dari itu Karutan Rembang juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan segala bentuk pembinaan kerohanian yang ada di Rutan Rembang.

"Nantinya kami akan mengadakan beberapa agenda pembinaan lain khususnya kerohanian bagi warga binaan Rutan Rembang, seperti saat ini yang tengah berjalan yaitu pembinaan mengaji serta ceramah rohani yang bekerja sama dengan pihak luar", imbuhnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan