Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Rembang
Rutan Kelas IIB Rembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang, Kementerian Hukum dan HAM RI

Instansi Kepemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Rutan Rembang Tanggap Akan Kesehatan Warga Binaan

14 September 2022   12:51 Diperbarui: 14 September 2022   13:07 98 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

REMBANG - Bidang Pelayanan Kesehatan Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bentuk perwujudan hak atas kesehatan, Rabu (14/9).

Warga binaan yang memiliki keluhan atau gangguan kesehatan akan dibawa menuju Ruang Poliklinik Rutan Rembang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun apabila masalah kesehatan yang diderita WBP memerlukan penanganan lebih lanjut, maka akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit atau puskesmas terdekat.

Petugas Layanan Kesehatan Destian menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Rembang.

Foto: Dokpri
Foto: Dokpri
"Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan bagi warga binaan. Apabila ada WBP yang mengalami gangguan kesehatan, silahkan datang ke Klinik Rutan Rembang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan nantinya akan kami tangani", ujarnya.

Salah satu WBP yang menjadi pasien menyampaikan bahwa dirinya sangat senang  dapat ditangani dan diobati dengan cepat dan intensif.

"Alhamdulillah, pelayanan kesehatan di Rutan Rembang sangat baik dan cepat. Pelayanannya juga tidak sulit bagi warga binaan lainya yang ingin mendapatkan perawatan medis", ucap salah satu WBP yang tidak ingin disebutkan namanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan