Mohon tunggu...
Rutan Purworejo
Rutan Purworejo Mohon Tunggu... Lainnya - Laman Resmi Instansi Rutan Purworejo
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media Publikasi Kegiatan Rutan Purworejo kepada Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Antisipasi Gangguan, Petugas Sarpras Rutan Purworejo Melakukan Pemeriksaan Instalasi Listrik

30 September 2022   11:16 Diperbarui: 30 September 2022   11:29 41 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas Sarpras Rutan Purworejo Melakukan Pemeriksaan Instalasi Listrik (Dok. Rutan)

Purworejo-Antisipasi terhadap gangguan, petugas sarpras (sarana dan prasarana) Rutan Purworejo melakukan pemeriksaan instalasi listrik, Jum'at (30/9). Kegiatan yang dilaksanakan oleh 2 orang petugas sarpras dari subseksi pengelolaan Alfian dan Ari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala untuk mencegah timbulnya gangguan yang diakibatkan oleh masalah kelistrikan.

Salah satu petugas sarpras, Alfian menuturkan "Pagi kita lakukan pemeriksaan pada setiap saluran listrik untuk meminimalisir terjadinya trouble yang dapat mengakibatkan gangguan terhadap keamanan di Rutan Purworejo ini" tutur Alfian.

Petugas memastikan seluruh kondisi instalasi listrik harus benar-benar baik, diawali dari setiap saklar utama hingga seluruh saluran yang mengarah ke bagian-bagian ruang kerja dan blok hunian warga binaan. Petugas sarpras juga memeriksa kondisi kelayakan lampu-lampu yang ada pada setiap ruangan di Rutan Purworejo.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi juga turut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemeriksaan instalasi listrik ini harus dilakukan secara sering, karena menurutnya kendala bisa muncul sewaktu-waktu.
"Kendala dapat muncul sewaktu-waktu, sehingga kegiatan pemeriksaan seperti pagi ini harus sering kita lakukan, jangan sampai ada trouble dan menimbulkan gangguan keamanan" tutur Mukaffi.

Dimulai pada pukul 08.00 pagi ini, kegiatan berjalan kurang lebih selama 2 jam disertai dengan kegiatan membersihkan pada bagian-bagian instalasi listrik yang kotor. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (HumasRuwojo)

#AYuspahrudin #kanwilkemenkumhamjateng #purworejorutan #rutanpurworejo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan