Mohon tunggu...
RUTAN PELAIHARI
RUTAN PELAIHARI Mohon Tunggu... Editor - Humas Rutan kelas IIB Pelaihari

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari merupakan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selata

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Puncak Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022, Petugas dan Warga Binaan laksanakan Upacara Penuh Khidmat

19 Agustus 2022   11:34 Diperbarui: 19 Agustus 2022   11:36 68 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puncak Peringatan HDKD ke-77 di Rutan Pelaihari, Petugas dan Warga Binaan Laksanakan Upacara Penuh Khidmat  (Dok. Rutan)

Rutan Kelas IIB Pelaihari menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM ke-77, Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022 pada Jumat(19/08). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Agus Sarwoko diikuti jajaran pejabat struktural dan seluruh petugas serta warga binaan di lapangan upacara rutan.

(Dok. Rutan)
(Dok. Rutan)
Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah Kemenkumham dari Masa ke Masa. Dalam sejarah yang dibacakan oleh Kepala Subseksi Pengelolaan, Mujiono menerangkan sejak awal Kementerian Hukum dan HAM berdiri, peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham dalam dinamikanya mengalami perubahan. 

Semula peringatan HUT Kemenkumham diperingati setiap tanggal 19 Agustus, kemudian berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman RI Nomor : M.06-UM.01.06 Tahun 1985 Hari Kemenkumham diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Selanjutnya, berdasarkan Kepmenkumham Nomor M.HH2.O.T.01.02 Tahun 2021 Hari Ulang Tahun Kemenkumham kembali diperingati pada tanggal 19 Agustus.

(Dok. Rutan)
(Dok. Rutan)
KaKPR dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Yasonna menyampaikan di usia 77 tahun Kemenkumham ini agar seluruh insan pengayoman memaknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan intropeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia "Word Class Organization" dan memiliki keunggulan kompetetitif memasuki era society 5.0.
(Dok. Rutan)
(Dok. Rutan)
Yasonna berterimakasih seluruh jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun dan m berharap di usia ke-77 ini, seluruh jajaran bekerja dengan baik dari waktu ke waktu dengan didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang disung pada tahun ini "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTi dan BerAKHLAK".
Upacara berlangsung lanacar dan khidmat diakhiri doa yang dipanjatkan dengan khusyuk agar Tuhan Yang Maha Esa memberi petunjuk, kemudanan, perlindungan kepada seluruh jajaran Kemenkumham dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


(Dok. Rutan)
(Dok. Rutan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan