Mohon tunggu...
Rutan Gresik
Rutan Gresik Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Berita mengenai kegiatan di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Terus Upgrading, Dirjen Administrasi Hukum Umum Sharing Pengetahuan Sidik Jari pada Pegawai Rutan Gresik

30 November 2022   14:18 Diperbarui: 30 November 2022   14:34 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Rutan Gresik

GRESIK - Terus upgrade dan berkembang, memang begitulah tugas seorang ASN. Dalam rangka melaksanakan program kebijakan di bidang hukum pidana pada peningkatan layanan Sidik Jari, Direktorat Pidana dari Dirjen Administrasi Hukum Umum kunjungi Rutan Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim untuk Sharing Knowledge. (Rabu, 30/11/2022)

Adapun tujuan dari kegiatan kunjungan ini adalah untuk sharing pengetahuan tentang daktiloskopi sekaligus untuk menyamakan persepsi mengenai tata cara pengambilan, identifikasi, dan perumusan teraan sidik jari, serta pemutakhiran data sidik jari warga binaan pemasyarakatan.

Dok. Humas Rutan Gresik
Dok. Humas Rutan Gresik
Kegiatan pembinaan, praktik perumusan, dan pemutakhiran data sidik jari ini dilakukan pada 4 koordinator wilayah di lingkungan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Tim yang melakukan kunjungan di Rutan Kelas IIB Gresik terdiri dari 4 orang yang dipimpin oleh Kurnia Banani Adam selaku Analis Kebijakan Madya/Koordinator Daktiloskopi.

Dalam kegiatan tersebut, Agus Ismail selaku Ahli Daktiloskopi memberikan pengarahan tentang tata cara pengambilan, identifikasi, dan perumusan teraan sidik jari, serta pemutakhiran data sidik jari warga binaan pemasyarakatan pada form/blanko Daktiloskopi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (Humas Rutan Gresik)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun