Mohon tunggu...
Rutan Gresik
Rutan Gresik Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Berita mengenai kegiatan di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Rutan Gresik dan MUI Gresik Adakan Festival Lomba Keagamaan bagi WBP

28 November 2022   15:36 Diperbarui: 28 November 2022   15:43 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GRESIK - Rutan Kelas IIB Gresik Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jatim bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik menggelar lomba keagamaan untuk warga binaan pemasyarakatan yang berlangsung di Masjid At-Taubah Rutan Gresik. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan semangat Kerohanian Islam bagi warga binaan. (Senin, 28/11/2022).

Acara Festival Keagamaan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh WBP Rutan Gresik, lalu dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rutan Gresik dan Ketua MUI Gresik. Lomba yang digelar antara lain adalah lomba tartil Al-Qur'an, menghafal surat pendek, lomba khotbah, lomba wudhu, lomba praktik sholat, dan cerdas cermat.

Dok. Humas Rutan Gresik
Dok. Humas Rutan Gresik

KH Mansoer Shodiq selaku ketua MUI Kabupaten Gresik mengatakan bahwa santri dan santriwati yang menetap di Rutan Gresik memiliki masa yang tidak sama, waktu lulus yang tidak sama. Maka dari itu beliau berharap agar mereka dapat mengisi waktu tersebut dengan hal yang bermanfaat salah satunya dengan mengikuti lomba pada festival keagamaan.

Aris Sakuriyadi selaku Ka.Rutan Gresik berterimakasih kepada pihak MUI atas kerjasama yang dilakukan. "Terima kasih kepada MUI Kabupaten Gresik dan Baznaz Kabupaten Gresik yang telah mengadakan kegiatan yang bermaanfaat ini yaitu Festival Keagamaan. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi semua santri/santriwati di Rutan Kelas IIB Gresik", Ujar Aris Sakuriyadi. (Humas Rutan Gresik)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun