Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kepala KPR Rutan Majene Akui Tiap Hari Kontrol Blok Hunian adalah Upaya Deteksi Dini

17 November 2022   12:58 Diperbarui: 17 November 2022   12:59 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Majene - Setelah beberapa hari menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Majene, Rifai langsung melakukan gebrakan untuk memperketat deteksi dini di Rutan Majene. Tiap pagi, sore hingga malam hari Ia sendiri langsung melakukan kontrol dalam blok hunian.

Menurut Karutan Majene Mansur, saat pertama kali menjabat hingga kini, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Majene Rifai tidak pernah melewatkan sehari pun untuk melakukan kontrol dalam blok hunian.

"Pagi, Sore hingga malam hari beliau selalu melakukan kontrol langsung dalam blok hunian. Tidak pernah seharipun terlewatkan untuk melakukan kontrol. Ini yang saya salut dan bangga pada beliau". Sanjung Karutan.

Menurut Rifai, alasan melakukan kontrol tiap waktu tersebut adalah untuk memenuhi amanah Kadivpas dan Karutan untuk selalu melakukan deteksi dini sekaligus sarana untuk menyapa warga binaan.

dokpri
dokpri
"Amanah dari Pak Kadivpas dan Pak Karutan untuk perketat deteksi dini harus kita wujudkan, dan inilah salah satu upaya tersebut". Tegas Rifai.

"Meskipun hanya kontrol biasa namun jika ini rutin kita lakukan maka saya yakin kemanan dan ketertiban akan terwujud dengan baik di Rutan Majene". Ujar Kepala KPR

Ia kemudian menambahkan "Kontrol begini juga kami lakukan sebagai upaya untuk lebih dekat dengan mereka. Kita sapa dan dengar keluhan mereka".

Melihat upaya yang dilakukan oleh Kepala KPR tersebut, Karutan Majene memberi apresiasi dan menyebut bahwa hal yang dilakukan oleh Pak KPR patut dicontoh oleh para anggota yang lain terutama anggota penjagaan. (AM/Humas Rutan Majene)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun