Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bertema "Pahlawanku Teladanku", Karutan Majene Pimpin Jajaran dan WBP Upacara Hari Pahlawan

10 November 2022   12:56 Diperbarui: 10 November 2022   13:00 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Majene -- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Majene, Sulawesi Barat, Mansur,  bertindak sebagai Inspektur Upacara (pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Rutan Majene

Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 ini mengusung tema "Pahlawanku Teladanku".

Hari Pahlawan ini diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahun dengan maksud untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

dokpri
dokpri
Upacara peringatan hari pahlawan diikuti pejabat struktural Rutan Majene, regu jaga, Aparatur Sipil Negara (ASN), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Majene.
Sekitar pukul 08.00 Wita, para peserta upacara telah berkumpul di lapangan Rutan Majene, guna mengikuti puncak peringatan Hari Pahlawan Nasional. Proses pengibaran bendera merah putih oleh ketiga CPNS terlihat berjalan aman dan lancar.

Kepala Rutan Majene Mansur selaku Irup pelaksanaan upacara dengan seksama ikut membacakan secara utuh amanat sambutan Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2022. "Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah--belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur" pesan Mensos dalam Amanat Serentaknya.

Mansur selaku Kepala Rutan Kelas IIB Majene juga menyampaikan pesan dalam amanatnya.

"Pahlawan tidak hanya hadir dalam peperangan, mereka adalah sosok yang selalu hadir membawa kebaikan bagi sekitarnya" tutur Karutan Majene.

Penulis: Humas Rutan Majene
Editor: Redaksi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun