Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jalin Kerja Sama, Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar Akan Lakukan Penelitian Kesehatan Warga Binaan

23 September 2022   13:08 Diperbarui: 23 September 2022   13:17 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

RutaNe_Info - Rutan Kelas IIB Majene berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya lewat kerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) dalam hal ini dari Fakultas Ilmu Kesehatan. (23/09)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNSULBAR itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNSULBAR (Prof. Muzakkir) didampingi oleh Wakil Dekan I (M. Irwan) dan jajaran serta  Kepala Rutan Kelas IIB Majene (Mansur) didampingi oleh Ka. Subsi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham) dan jajaran.

Prof. Muzakkir saat memberi sambutan mengutarakan rasa bahagianya atas kedatangan Kepala Rutan Majene dan rombongan serta kesiapannya untuk menjalin kerja sama.

"Kami sangat bahagia atas kedatangan Kepala Rutan yang bersedia untuk menjalin kerja sama dengan kami untuk melaksanakan praktek kesehatan maupun penelitian di Rutan Majene" sambut Prof. Muzakkir.

Dok. Rutan
Dok. Rutan
Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa jajarannya siap membantu jika Rutan Majene membutuhkan penelitian kesehatan kepada Warga Binaan seperti konseling kejiwaan dan lain-lain.

"MoU ini bukan hanya demi mahasiswa kami, namun lebih luas kepada masyarakat terkhusus Binaan di Rutan Majene". Tambahnya.

Karutan Majene dengan hangat juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada Fakultas Ilmu Kesehatan UNSULBAR.

"Besar harapan dari pihak Rutan Majene agar kerja sama ini bisa terlaksana dengan baik, Kami siap membantu dan memfasilitasi demi  maksimalnya pelaksanaan kerja sama ini" pesan Mansur.

Setelah Penandatangan dilaksanakan, Prof. Muzakkir menambahkan "MoU ini berhasil ketika ada impact yang nyata yang dapat dilihat langsung oleh para pimpinan kedua instansi ini. Oleh karenanya kita akan laksanakan dengan baik, Saya yakin ini akan menjadi barometer bagi fakultas lain".

Selaku salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Mansur mengucapkan "Semoga dengan ini, Warga Binaan tetap mampu menjaga kesehatan fisik dan mental dan kembali kedalam lingkungan masyarakat dengan hati yang bahagia". (mz)

Dok. Rutan
Dok. Rutan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan