Mohon tunggu...
Lapas Batang
Lapas Batang Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas IIB Batang

Instansi Pemerintah Di bawah Kementerian Hukum dan HAM

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Tingkatkan Kemampuan Angkat Besi, WBP Atlet Lapas Batang Rutin Latihan

8 November 2022   20:09 Diperbarui: 8 November 2022   20:14 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan, Lapas Kelas IIB Batang mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibawah tanggung jawab Rindra Wardhana selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang dan Ketua PABSI di Kabupaten Batang. 

Rindra Wardhana memberikan pelatihan angkat besi dan angkat berat kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Batang. Kegiatan pelatihan ini selain bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh WBP, juga menjadi salah satu sarana pembangun komunikasi antara petugas dan WBP di Lapas Kelas IIB Batang.

Dalam kesempatannya warga didikan Kepala Lapas Rindra Wardhana pernah mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan Kabupaten Batang dalam Seleksi Pra-Porprov Angkat Besi dan Berat yang diselenggarakan di Kabupaten Kudus yang diikuti oleh saudara MT dan RR.

Latihan rutin ini biasanya dimulai dipagi hari dengan beberapa pemanasan ringan dan peregangan serta akan dilanjut latihan di sore hari setelah waktu solat Asar. Kegiatan ini juga menarik beberapa warga binaan lainya, kini jumlah warga didik yang berfokus latihan berjumlah 4 orang.

Harapan dari kegiatan ini tentunya selain membangun komunikasi dan relasi, untuk WBP sendiri nantinya setelah menghirup udara kebebasan bisa menjadi bekal bermanfaat dna berkembang di dunia olahraga dan mampu berprestasi di masyarakat.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun