Mohon tunggu...
Lapas Batang
Lapas Batang Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas IIB Batang

Instansi Pemerintah Di bawah Kementerian Hukum dan HAM

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Calon Taruna Poltekip/Poltekim Jalani Seleksi Psikotes, Ini Pesan Kakanwil A Yuspahruddin

29 September 2022   11:38 Diperbarui: 29 September 2022   11:44 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEMARANG- Semangat juang para Calon Taruna/ Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2022 dalam mengikuti seleksi psikotes tertangkap nyata. Hal tersebut terlihat saat para peserta berusaha keras mengerjakan tes di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kamis (29/9).

Dokpri
Dokpri

Untuk diketahui, seleksi psikotes kali ini dilaksanakan secara online dengan Computer Assisted Test (CAT) serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terjadwal sebanyak 116 peserta mengikuti seleksi psikotes yang terbagi atas dua sesi. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, didampingi Kepala Divisi Administasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, serta Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, meninjau langsung tempat pelaksanaan seleksi psikotes.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan seleksi psikotes.

Ia menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengerjakan tes dengan baik. Selain itu, Kakanwil menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya dan bersih dari KKN.

Dokpri
Dokpri

"Pelaksanaan proses seleksi kali ini gratis, tidak dipungut biaya sedikit pun, dan untuk diterima pun tidak perlu membayar," tegasnya

"Dan jika ada oknum yang menjanjikan untuk meluluskan maka itu sebuah penipuan dan apabila ada yang terbukti melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi," sambungnya

Sebagai penutup, Pria kelahiran Bengkulu itu menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tidak lupa berdoa dan menyerahkan seluruh hasil kepada sang pencipta.

"Kerjakan sebaik-baiknya, sebelum mengerjakan jangan lupa berdoa, semoga dalam proses mengerjakan dapat dimudahkan," tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan