Mohon tunggu...
Rutan Kelas I Palembang
Rutan Kelas I Palembang Mohon Tunggu... Lainnya - Akun Resmi Rutan Kelas I Palembang

Akun Resmi Rutan Kelas I Palembang yang dikelola oleh Tim Humas Rutan.

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Rutan Palembang Kemenkumham Sumsel Potong 12 Hewan Kurban

10 Juli 2022   13:13 Diperbarui: 10 Juli 2022   13:15 29 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pemotongan hewan kurban, Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I  Palembang Kemenkumham Sumsel, pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kepala Rutan Kelas I Palembang, B.O Situngkir, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kurban tahun ini jumlah hewan kurban yakni 12 ekor yang terdiri dari delapan ekor sapi dan empat ekor kambing.

"Semua hewan kurban tersebut adalah sumbangsih pegawai Rutan, warga binaan, serta mantan warga binaan yang ingin ikut menyumbangkan sebagian harta di hari raya ini," kata B.O Situngkir diwawancarai disela-sela pemotongan hewan kurban, Ahad (10/7).

Dok. Rutan Palembang
Dok. Rutan Palembang
Acara penyembelihan hewan kurban sendiri, lanjut BO Situngkir turut selain disaksikan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemekumham Sumsel, Harun Sulianto.

Lanjutnya, masih kata B.O Situngkir daging hewan kurban akan dibagi-bagikan utamanya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Palembang, Pegawai LPKA Palembang, Pegawai Rutan, Pegawai Rupbasan Palembang serta warga termasuk panti asuhan yang berada disekitar Rutan Palembang.

Dia berharap pada perayaan idul Fitri tahun ini, dapat menjadi momentum mempererat tali silaturrahmi, tidak hanya antara petugas Rutan namun juga dengan WBP serta bentuk kepedulian sosial dengan warga dilingkungan Rutan Kelas I Palembang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan