Mohon tunggu...
RUSYANTI NOVRIZA
RUSYANTI NOVRIZA Mohon Tunggu... Dibalik laki laki hebat terdapat wanita yang tangguh

Harus selalu kuat dan menjadi yang terhebat

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pandangan Berbeda Legenda Hidup Brazil tentang CR7 dan Neymar

3 Agustus 2020   20:07 Diperbarui: 3 Agustus 2020   20:13 56 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandangan Berbeda Legenda Hidup Brazil tentang CR7 dan Neymar
www.gettyimages.com

Pele menyanjung Cristiano Ronaldo sebagai "atlet modern" setelah penyerang Juventus itu membawa klubnya meraih gelar Serie A musim ini. Itu merupakan kali kedua Ronaldo menjuarai kompetisi tertinggi Italia, selagi itu menjadi kali kesembilan beruntun buat Si Nyonya Tua.

Kehadiran Ronaldo pada musim panas 2018 lalu membantu klub asal Turin itu mempertahankan dominasinya, dengan pemenang Ballon d'Or lima kali itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan di usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Dia mengaku senang untuk melihat profesionalisme dan dedikasi Ronaldo yang luar biasa sebagaimana ia meraih trofi secara reguler.

www.gettyimages.com
www.gettyimages.com

Berbeda hal dengan Neymar, Pele, menyebut Neymar sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Menurut Pele, Neymar lebih baik daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

www.gettyimages.com
www.gettyimages.com

Akan tetapi, Pele punya pandangan berbeda mengenai pemain terbaik dunia. Sang legenda menyebut nama pemain termahal dunia, Neymar, sebagai pesepak bola terbaik.

"Neymar telah mengubah gaya bermain untuk timnas Brasil. Bersama klub, dia bermain di sayap kiri, sementara dia menjadi nomor 10 tradisional ketika memperkuat timnas Brasil. Hal itu sulit dilakukan," kata Pele di situs resmi FIFA.

"Apabila melihat seluruh dunia, pemain terhebat adalah Ronaldo dan Neymar, tidak ada yang lain. Neymar bermain dalam taktik berbeda bersama klub dan timnas, dia mempersiapkan diri untuk itu. Hal itu membuat Neymar menjadi pemain terbaik dunia saat ini," lanjutnya.

Dan Pele sangat yakin kalau Neymar bisa menjadi pemain terbaik dunia setelah lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. 

"Saat ini pemain terbaik di Brasil adalah Neymar dan saya pikir kepindahan sangat bagus untuk dia, karena ada kompetisi besar dengan Messi di Barcelona," kata Pele seperti dilansir Marca.

Menurut Pele, Neymar berpotensi mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan seragam PSG. Neymar juga dianggap tidak perlu lagi berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi, pemain terbaik dunia 6 kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN