Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Tak Ingin Berkonflik dengan Malam

22 September 2020   22:14 Diperbarui: 22 September 2020   22:18 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku tidak dilahirkan ibuku di malam hari
Tapi ibu berjuang sejak malam tanpa henti
Aku dilahirkan ketika pagi
Karena itu tak ada gunanya berurusan dengan malam
Seperti di kabarkan malam ini ada yang tertikam
Tidak mati tapi kesakitan
Bersengketa hanya karena masalah yang ringan

Kata ibuku kelahiranku merepotkan
Tapi tidak serepot ketika dilahirkan malam hari
Karena itu aku tak ingin menjadikan malam mainan
Biarkan ia berjalan hingga pagi
Sejak kecil ibu tidak membiasakan aku keluar rumah di malam hari
Kata ibu, "malam itu jahat membikin mati"
Ibu sedang menakut-nakuti

Aku tidak ingin berkonflik dengan malam
Lebih baik aku diam
Berdiam diri hingga larut malam
Merenungkan kembali saat kelahiran
Mendoakan ibu agar di sana diberikan ketenangan
Ibu, malam masih jahat
Aku masih kuat

Sungailiat, 22 September 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun