Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Hujan Meninggalkan Bercak Noda

22 April 2019   18:58 Diperbarui: 22 April 2019   19:13 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan tadi sore telah meninggalkan bercak-bercak noda yang telah disembunyikan.
Hingga malam belum terungkap apa yang telah terjadi dalam kebisingan.
Guyuran yang deras menunjukkan kesombongan hujan.
Telah mengelabui dalam rahasia permainan. 

Hujan telah membantu membersihkan hingga tak lagi kelihatan.
Bukan pesekongkolan tapi telah memanfaatkan hujan untuk memuluskan permainan.
Hujan tak salah, sekedar lewat karena tak tertahan.
Bukan pula rekayasa dari pengatur permainan. 

Hujan itu kebetulan, ketika melalui sore yang sudah lama kering.
Telah membersihkan, tidak hanya bercak-bercak baru tapi juga bercak-bercak lama yang sudah mengering.
Tapi hujan tak mampu membersihkan bercak-bercak di otak yang telah merekam perjalanan penting. 

Karena hujan, kita telah disatukan dalam permainan yang telah menguras hari-hari penuh saing.
Hingga tak menyadari kapal karam yang semakin miring. 

Kesempatan, 22 April 2019 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun