Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Pegawai

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dekranasda Kabupaten Bangka Akan Kembangkan UKM

9 November 2018   16:09 Diperbarui: 9 November 2018   17:23 128 12 2
Dekranasda Kabupaten Bangka Akan Kembangkan UKM
Ketua Dekranasda kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan melantik pengurus Dekranasda kabupaten Bangka masa bakti 2018 - 2023 (Dian F /Humas Bangka)

Peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) kabupaten Bangka dimasa mendatang lebih ditingkatkan, khususnya dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah di kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengharapkan Dekranasda kabupaten Bangka dapat lebih berkembang untuk memayungi Usaha Kecil Menengah.(UKM).

Ketika pelantikan kepengurusan Dekranasda kabupaten Bangka priode 2018 - 2023, Jumat ( 9/11) Mulkan menjelaskan, keberadaan UKM di kabupaten Bangka akan lebih meningkat seiring dengan pembangunan pariwisata sesuai dengan salah satu misi kabupaten Bangka yakni Gerbang Kota, dalam melaksanakan gerakan pembangunan pariwisata

“ Ketika Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata nanti terealisasi mudah - mudahan bila berkembang dengan baik maka usaha - usaha kecil, dan menengah tumbuh dengan baik pula,” ujar Mulkan.

Ketua Dekranasda kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan (Dian F /Humas Bangka)
Ketua Dekranasda kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan (Dian F /Humas Bangka)
Bupati Bangka Mulkan (Dian F /Humas Bangka)
Bupati Bangka Mulkan (Dian F /Humas Bangka)
Untuk memajukan UKM di kabupaten Bangka, menurut Bupati Bangka Mulkan perlu adanya  peran bersama bukan hanya Pemerintah Daerah,namun Dekranasda.bersama - sama dengan masyarakat.

Ia juga mengharapkan pengurus Dekranasda kabupaten Bangka untuk lebih intens berkoordinasi dengan OPD terkait agar Dekranasda lebih berkembang dengan masukan - masukan yang didapat.

Kesempatan itu Ketua Dekranasda kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Dekranasda sebelumnya, untuk itu diharapkan kepada pengurus Dekranasda yang baru dilantik untuk melanjutnya program yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan melakukan peningkatan kegiatan sesuai dengan fungsi Dekranasda.

Dok humas Bangka
Dok humas Bangka
Sedangkan pengurus Dekranas kabupaten Bangka masa bhakti 2018 - 2023 dengan pembina Bupati Bangka, Penasehat Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, Ketua Yusmiati Mulkan dan pengurus lainnya. Kesempatan itu Ketua Dekranasda kabupaten Bangka menyematkan pin Dekranasda secara simbolis kepada pengurus.

Pelantikan pengurus Dekranasda kabupaten Bangka juga disaksikan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. ( Rustian Al Ansori)