Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... ASN

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Bay, Pesona Wisata Baru di Sungailiat

2 Agustus 2018   06:03 Diperbarui: 2 Agustus 2018   09:03 0 17 8 Mohon Tunggu...
Pesona Bay, Pesona Wisata Baru di Sungailiat
Kawasan wisata Pesona Bay di Sungailiat (dokpri)

Pesona Bay, adalah namanya. Kawasan wisata yang berada di Pantai Timur kota Sungailiat ini,  berjarak sekitar 15 km dari pusat kota.

Saya belum pernah menginjakkan kaki sebelumnya ke lokasi ini. Kebetulan siang itu ada rapat internal jajaran Pemkab Bangka yang dipimpin Bupati Bangka yang akan membahas tentang anggaran, yang menggunakan salah satu ruangan di hotel Pesona Bay. 

Saya coba untuk melihat - lihat kawasan Pesona Bay yang tersedia fasilitas hotel dengan jumlah puluhan kamar, jumlah yang belum begitu bangak. Kemudian tempat rapat, restoran dan kawasan pantai yang indah.

Kawasan pantai yang menghadap laut Cina Selatan (dokpri)
Kawasan pantai yang menghadap laut Cina Selatan (dokpri)
Dokpri
Dokpri
Para pejabat lagi rapat, saya manfaatkan untuk berjalan - jalan ke lokasi ini. Lumayan indah pantainya. Saya dapat menyaksikan jelas biru laut dari dataran tinggi letak hotel Pesona Bay. Untuk menuju ke tepi pantai, saya melalui jalan menurun. 

Di kiri kanan Pesona Bay masih terdapat kawasan hutan. Selain itu pohn cemara yang ada di tepi pantai, dengan artistiknya batu granit menambah indahnya pantai ini. Bila suka melihat Sunrise ( matahari terbit) lokasi ini cukup strategis karena pantainya menghadap langsung kearah Timur.

Tempat ini masih baru, bila dibandingkan dengan obyek wisata yang mengapitnya yakni Tanjung Pesona dan Pantai Tikus Emas yang banyak dikunjungi wisatawan. 

Menurut saya obyek wisata ini cocok untuk keluarga, terasa lebih tenang sesekali terdengar debur ombak yang tidak terlalu tinggi ditambah sejuknya semilir angin yang dibawa dari Laut Cina Selatan. 

Dokpri
Dokpri
Restoran (dokpri)
Restoran (dokpri)
Dari dataran tinggi Pesona Bay mata memandang ke laut lepas yang langsung berhadapan dengan Laut Cina Selatan terasa menyegarkan. Laut pantainya siang itu tampak tenang. 

Beberapa teman juga baru untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di obyek wisata ini.

“ Saya belum pernah masuk ke tempat ini,” kata Hendra, salah seorang teman.

Untuk masuk ke lokasi ini, harus melalui pos penjagaan yang tidak bebas bagi yang ingin masuk ke kawasan ini. Mungkin karena objek wisata ini masih baru.  Berbeda dengan Tanjung Pesona maupun Pantai Tikus Emas, kita bisa masuk begitu saja bila bukan dihari libur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x