November 2017 lalu polis asuransi pendidikan putri saya sudah berakhir, sudah memasuki masa untuk diklaim.
Melalui agen asuransi yang sudah selama 17 tahun datang ke rumah mengambil pembayaran setiap tiga bulan sekali, segala persyaratan telah dipenuhi. Tapi hingga 2 bulan tak kunjung cair. Jawaban dari agen yang mengurusi segala pencairan tidak jelas ketika ditanya.
Informasi awal yang diterima dari agen tak ada kepastian, dengan macam - macam informasi dan terus saja berubah - ubah sehingga menimbulkan kecurigaan. Informasi yang tak pasti itu menimbulkan buruk sangka.
Tidak lama saya menunggu saya sudah mendapatkan infomasi dari bagian pelayanan bahwa keterlambatan pembayaran klaim asuransi karena terjadi pergantian direksi bidang keuangan di kantor pusat. Petugas langsung membuka komputernya, dan menyampaikan data informasi klaim asuransi termasuk jumlah yang akan saya terima. Legah sudah, tapi saya harus bersabar menunggu pencairan.
“ Tunggu saja pak, nanti cek saja saldonya di rekening bapak, “ kata petugas dengan ramah.
Saya agak legah sudah mendapatkan kepastian. Tapi terbersit dalam pikiran saya seharusnya permasalahan diperusahaan tidak mengganggu pelayanan. Sebagai perusahaan yang mengedepankan pelayanan publik memberikan kepastian kepada nasabah.
Awal tahun 2018 ini, akkhirnya saya dapat menerima klaim asuransi yang sudah ditunggu selama 2 bulan.
Sekedar catatan kecil untuk kebaikan bersama, serta semakin menanamkan kepercayaan antara nasabah dan perusahaan asuransi.
Salam dari pulau Bangka.